facebook

Cegah dan Jauhkan Demam Berdarah

Jumat, 18 December 2015 - 03:41:46 WIB
Diposting oleh : Berry
Cegah dan Jauhkan Demam Berdarah

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Cegah dan Jauhkan Demam Berdarah

Halo Berrykitcheners! Beberapa hari terakhir ini sepertinya mendung dan hujan terus menerus. Banyak penyakit yang menyerang dikala musim hujan dating seperti pilek, batuk dan demam. Salah satunya yang cukup berbahaya adalah demam berdarah. Hal ini dikarenakan banyaknya genangan air di seluruh lingkungan rumah. Kita harus lebih waspada dan memperhatikan makanan serta kebersihan tubuh. Apalagi anak-anak rentan terkena penyakit demam berdarah.

Ada banyak cara untuk mencegah atau mengatasi penyakit demam berdarah loh. Yuk kita simak 5 yang harus dikonsumsi untuk mencegah demam berdarah.

1. Jus Buah & Jus Sayuran

Untuk pembuatan jus sayuran, perbanyak sayuran hijau yang mengandung banyak nutrisi dan sangat baik untuk keehatan. Sedangkan untuk jus buah, perbanyak buah yang mengandung vitamin C, berfungsi meningkatkan kekebalan tubuh. Contoh buah yang mengandung vitamin C adalah jeruk, strawberry, jambu biji, dan lainnya.

2. Susu

Susu memang sangat baik untuk kesehatan, selain mengandung kalsium dan zat besi yang baik untuk tulang, terdapat juga protein dan vitamin kompleks. Nutrisi tersebutlah yang membantu melawan virus penyebab demam berdarah.

3. Teh Herbal

Mengkonsumsi teh herbal yang mengandung kabulaga dan jahe menghangatkan tubuh dan membantu menurunkan demam.

4. Ekstrak Daun Pepaya

Banyak sekali kandungan nutrisi dalam ekstrak daun papaya yang membantu melawan virus demam berdarah.

5. Lemon

Mengkonsumsi lemon membantu mengeluarkan virus negatif seperti dengue dari dalam tubuh.

Jangan lupa konsumsi hal diatas untuk mencegah ataupun melawan demam berdarah. Selain mengkonsumsi makanan sehat, tetap perhatikan lingkungan ya. Seperti melakukan fogging di lingkungan tempat tinggal sebelum ada warga yang terjangkit. Menguras bak mandi, vas bunga, atau apapun yang bisa menjadi sarang nyamuk demam berdarah. Untuk tampungan air di rumah juga lebih baik ditutup untuk menghindari sarang nyamuk. Barang-barang bekas disekitar rumah yg bisa menampung air disarankan untuk dibuang atau lebih baik lagi dikubur. Hal itu semua dilakukan supaya nyamuk demam berdarah tidak bersarang dan menjangkiti orang-orang yang kita sayangi.

Kalau semua hal yang diatas itu dilakukan dengan teratur, kemungkinan terjangkit demam berdarah menjadi jauhhhhh lebih kecil. Yuk kita jaga kesehatan tubuh dan lingkungan kita supaya demam berdarah jauh dari kita! Selamat mencoba :)

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu