facebook

Cara Unik Untuk Memasak Jamur Kuping

Senin, 25 April 2016 - 03:04:09 WIB
Diposting oleh : Berry
Cara Unik Untuk Memasak Jamur Kuping

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Cara Unik Untuk Memasak Jamur Kuping

Halo Berrykitcheners! Apa kabar nih? Semoga kamu selalu sehat dan bersemangat, ya! Nah, untuk kamu yang sedang ingin memasak di rumah, kami ingin membagikan beberapa cara memasak jamur kuping yang terbilang unik dan berbeda dari yang lain. Pada umumnya, jamur kuping biasa diolah dengan cara rebus atau tumis. Jamur ini biasanya ada di dalam sup. Namun, menggunakan cara memasak yang sama membuat kita bosan dan enggan untuk mengkonsumsi jamur kuping. Oleh karena itu, kami ingin membagikan cara unik untuk mengolah jamur kuping menjadi makanan yang sangat lezat.

Memasak jamur kuping dengan cara rebus, goreng, atau tumis mungkin sudah sangat biasa. Padahal, jamur ini bisa diolah dengan berbagai macam cara, lho. Nah, apa saja cara memasak jamur kuping yang “berbeda” dari yang lain?

  1. Pastry

Tahu nggak sih, jamur kuping ternyata bisa diolah menjadi roti, lho. Jamur kuping bisa menjadi isi atau topping pastry yang sangat lezat. Di samping itu, kamu juga bisa menjadikan jamur kuping ini sebagai saus untuk menyantap pastry yang disajikan sebagai menu hidangan pembuka.

  1. Salad

Menggunakan jamur kuping di dalam salad, mengapa tidak? Jamur kuping yang segar bisa digunakan sebagai topping yang sehat untuk salad-mu. Dengan sedikit saus mayonnaise dan mustard, jamur kuping yang renyah ini akan semakin nikmat disantap bersama sayuran dan buah-buahan lainnya.

  1. Isian

Di beberapa negara barat, Thanksgiving atau Natal selalu dirayakan dengan menyajikan ayam atau kalkun panggang. Nah, hidangan utama tersebut biasanya dilengkapi dengan berbagai isian. Jamur kuping dapat digunakan sebagai isian dari ayam atau kalkun panggang tersebut.

  1. Pizza

Topping pizza biasanya menggunakan jamur kuping (champignon). Namun, topping pizza tersebut bisa diganti dengan irisan jamur kuping yang renyah. Kombinasi antara jamur kuping dan keju parmesan atau mozzarella akan menghasilkan sebuah pizza dengan rasa yang sangat nikmat, lho. Yuk, coba membuat pizza dengan topping jamur kuping!

 

Berbagai cara masak jamur kuping yang unik ini sangat berbeda dari biasanya, bukan? Sejatinya, jamur kuping adalah tumbuhan yang bisa diolah menjadi berbagai macam menu masakan. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk mencoba olahan jamur kuping dengan berbagai cara lainnya.

Tak hanya bisa diolah menjadi hidangan utama, jamur kuping ini bisa diolah menjadi hidangan sampingan, topping, maupun isian. Jangan lupa untuk menggunakan jamur kuping yang masih fresh agar cita rasa masakanmu juga semakin lezat. Nah, sudah siapkah kamu untuk mencoba cara masak jamur kuping yang unik ini? Cara ini bisa menjadi alternatif untuk membuat hidangan dari jamur kuping yang lebih spesial. Selamat mencoba, Berrykitcheners!

 

Sources:

  • com/posts/10-ways-to-cook-with-mushrooms/bd78d656-04f2-438d-87fb-71f36c1ccc88
  • com/how-to/7-ways-with/ways-to-cook-with-mushroom#indulge-earthy-flavor
  • https://foodsoldier.com/

Diakses pada 4 Februari 2016.

Kata Kunci: cara memasak jamur kuping
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup