facebook

Buka Puasa di Jalan? Nggak Masalah Asal Ada Ini

Kamis, 23 June 2016 - 03:03:44 WIB
Diposting oleh : Berry
Buka Puasa di Jalan? Nggak Masalah Asal Ada Ini

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Buka Puasa di Jalan? Nggak Masalah Asal Ada Ini

Hai Berrykitcheners! Tidak terasa, lebaran sudah di depan mata. Tinggal kurang dari dua minggu lagi akhirnya bisa meraih bulan penuh kemenangan. Bagaimana puasamu? Pasti lancar, kan? Apa yang biasanya kamu makan saat berbuka? Pasti pernah dong berbuka puasa dengan puding? Atau justru belum pernah? Sayang sekali loh padahal pudding cukup manis dan padat, kamu bisa kenyang tanpa membuat perutmu kaget. Belum lagi puding termasuk makanan yang praktis dan bisa dinikmati dimana saja. Macetnya Jakarta kadang membuat kamu tidak dapat berbuka di rumah. Mau tidak mau harus berbuka dijalan.


Manfaat dari puding ada banyak loh! Karena puding mengandung serat sehngga baik untuk pencernaan dan membersihkan usus dengan cara memperlancar metabolisme. Tenang saja, puding akan mengenyangkan perutmu tetapi tidak membuat gemuk. Bosan dengan puding yang itu-itu saja? Berrykitchen mempersiapkan beberapa rekomendasi puding yang bisa kamu jadikan pilihan untuk berbuka.



  1. Puding Matcha


Apa sih matcha itu? Matcha adalah teh hijau, yang cukup terkenal dan digemari oleh banyak orang. Di negara asalnya, the hijau memiliki rasa yang cukup pahit. Berbeda dengan the hijau yang biasa kita konsumsi. Namun, tidak sesmua orang menyukai rasa the hijau yang pahit sehingga teh hijau dibuat lebih manis. Untuk puding, rasa teh hijau yang pahit sedikit terasa namun lebih manis dengan tambahan susu.



  1. Puding Kacang Merah


Rasa puding ini tidak kalah enak dengan puding teh hijau. Rasanya juga manis apalagi bila menggunakan susu sebagai pemanisnya, sama halnya seperti es kacang merah, rasanya juga khas. Ada orang yang kurang menyukai kacang merah namun jangan khawatir. Untuk dessert yang menggunakan kacang merah semuanya enak kok.



  1. Puding Taro


Makanan ataupun minuman dari taro cukup marak dinikmati oleh orang banyak. Taro bisa juga disebut talas atau talas bogor. Nggak nyangka kan? Biasanya buah dari talas berwarna sedikit ungu, karena itu jangan heran kenapa minuman, atau puding taro berwarna sedikit ungu. Masalah rasa jangan ditanya, kamu pasti bisa membedakan rasa taro yang khas dari rasa lainnya.



  1. Puding Cinnamon


Cinnamon atau dalam bahasa Indonesia disebut kayu manis juga bisa dijadikan sebagai salah satu pilihan dalam membuat puding. Bentuk kayu manis kering adalah seperti tabung berwarna kecoklatan, sering digunakan juga dalam pembuatan kue. Serbuk kayu manis dengan sdikit gula sering pula dijadikan bahan tabur untuk roti. Harum dan rasanya yang khas bisa membuat kamu tidak sabar untuk melahapnya.



  1. Puding Lemonade


Disebut lemonade, seperti salah minuman dari lemon. Rasa asam dan manis menjadi satu untuk kamu yang udah ngantuk menunggu buka puasa. Begitu kamu makan pasti melek dengan rasa asam manisnya. Apalagi yang sedang dalam perjalanan pulang dan kelelahan setelah aktivitas seharian, rasa asam manis mampu membuatmu sedikit segar hingga sampai di rumah.


Yang mana pilihan favoritmu? Mau coba semuanya? Pantengin terus berrykitchen.com ya, karena puding sering muncul dimenu harian catering. Selamat mencoba ya. Have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup