facebook

Buang Penat Dengan FRESHNESS

Rabu, 17 February 2016 - 09:21:23 WIB
Diposting oleh : Berry
Buang Penat Dengan FRESHNESS

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Buang Penat Dengan FRESHNESS

Hai Berrykitcheners, kembali lagi kita akan membahas soal cold pressed juice, yang kali ini adalah FRESHNESS si penyegar harimu! Ada buah semangka manis yang penuh mineral yang bisa membangunkan energimu kembali ditambah dengan daun mint segar yang juga membantumu rileks. Manfaat keduanya bukan hanya untuk menyemangati harimu tetapi juga untuk kesehatan tubuhmu. Penasaran? Daripada buang waktu ayo kita langsung cek bersama-sama.

FRESHNESS

"Don’t let the seeds stop you from the watermelon"

1. Semangka

Buah semangka termasuk suku ketimun ini merupakan tanaman merambat yang berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan. Nama ilmiahnya adalah Citrullus lanatus. Isi buah semangka pada umumnya berwarna merah dan memiliki biji berwarna coklat. Akan tetapi ada juga daging semangka berwarna kuning yang biasa disebut semangka tanpa biji karena bijinya yang lunak. Sebelumnya, manfaat buah semangka untuk kesehatan sudah kita ulas dalam blog mengenai  cold pressed juice “DETOX” tetapi tidak ada salahnya kita informasikan kembali untuk kamu yang belum sempat baca postingan kemarin. Berikut manfaat dari buah semangka:

  • Semangka mengandung betakaroten yang akan di ubah didalam tubuh menjadi vitamin A untuk membantu kesehatan penglihatan anda.
  • Citruline berperan mengurangi lemak berlebih yang berada di dalam tubuh.
  • Kalium dalam semangka membuat sendi dan tulang menjadi lebih sehat dan kuat.
  • Kandungan vitamin C meningkatkan kekebalan dalam tubuh.
  • Semangka mampu mengurangi kelebihan cairan dalam tubuh sehingga mampu mendukung diuretik dan ginjal.
  • Baik untuk pencernaan terlebih untuk ibu hamil karena biasanya ibu hamil lebih cenderung terkena sembelit.
  • Mencegah terkena kanker prostat karena mengandung lycopene. Lycopene yang terkandung dalam buah Semangka juga sangat bermanfaat dalam mempertahankan fungsi mental dan fisik pada para lansia.

Nah itulah beberapa kesehatan semangka untuk kesehatan tubuhmu. Bukan hanya untuk kesehatan, semangka juga baik untuk kecantikan. Apa saja kira-kira kegunaan semangka untuk kecantikan?

  • Sadarkah kamu ternyata kulit buah semangka mengandung anti oxidant? Kult semanka bsa dijadikan masker untuk membersihkan wajahmu akibat radikal bebas dan membuka pori-pori untuk membersihkan polusi yang menempel selama beraktivitas dan bekas make up yang sulit dibersihkan.
  • Masker jus semangka bisa mencegahpenuaan pada wajahmu. Buatlah jus semangka lalu dioleskan pada wajah dan leher. Buah semangka kaya akan likopen, vitamin C dan A untuk melawan radikal bebas yang menyebabkan garis halus, keriput dan bintik bintik akibat usia pada wajah.
  • Vitamin A pada semangka juga bisa mengurangi ukuran pori-pori kulit dan meminimalkan sekresi minyak berlebih dari kelenjar sebaceous sehingga pori-pori pada kulit wajahmu bisa mengecil.

Itu hanya beberapa saja dari khasiat buah semangka untuk wajahmu, perawatan wajah memang tidak harus mahal, gunakan bahan natural untuk memanjakan kulitmu bisa membuatmu lebih rileks. Yuk sekarang kita mengulas daun mint!

2. Daun Mint

Siapa yang tidak mengenal daun mint? Daun mint ini seringkali digunakan dalam permen, makanan maupun minuman, bahkan dalam parfum. Aroma atau rasanya yang khas bisa membuat tubuh lebih rileks apalagi setelah bekerja seharian. Daun mint menyimpan banyak manfaat juga loh! Ingin mengenal manfaatnya lebih dalam lagi? Ayo kita ulas bersama-sama.

  • Seperti yang sudah di informasikan sebelumnya, daun mint bisa membuat tubuh rileks. Karena itu banyak aromaterapi untuk kamu yang membutuhkan ketenangan dan relaksasi.
  • Antioksidan dan fitonutrien yang terkandung dalam dau mint bisa memperlancar pencernaanmu tanpa harus takut akan efek samping.
  • Daun mint mengandung zat anti bacterial dan anti inflamasi yang baik untuk menjaga dan merawat kesehatan mulut, bahkan mencegah gigimu mengalami kerusakan permanen.
  • Kandungan khusus dalam daun mint mampu membuka rongga pada jalannya pernapasan sehingga bisa melegakan pernafasanmu dan merasa rileks.
  • Mint memiliki zat yang mampu mengontrol dan mematikan kondisi bakteri jahat serta jamur yang biasanya menjadi dalang penyebab alergi.

Nah, setelah membahas manfaat daun mint untuk kesehatan, sekarang waktunya mengulas kecantikan ataupun kesehatan kulit yang bisa diperoleh dengan daun mint.

  • Siapa yang tidak kesal melihat wajah dengan bintik hitam bekas jerawat? Gunakan jus daun mint untuk menghilangkannya dan untuk menghapus sel-sel mati  pada kulit wajah.
  • Kulit kaki pecah-pecah bisa mengganggu penampilanmu. Rebuslah air, kemudian masukkan daun mint ke dalamnya. Celupkan kakimu untuk relaksasi kulitmu ke dalam air. Kulit kaki yang pecah-pecah akan hilang perlahan.
  • Rambut adalah mahkota bagi wanita. Beberapa akan merasa terganggu apabila mengalami kutuan. Daun mint bisa membantu mengatasi rambut kutuan. Pijat kulit kepala dengan minyak mint selama 3-4 kali seminggu.

Seluruh buah dan sayuran mempunya kelebihannya masing-masing. Tidak disangka bahkan daun mint mampu menghilangkan kutu rambut! Sayangi tubuhmu ya dengan mengkonsumsi buah serta sayuran. Sampai bertemu di ulasan cold pressed juice lainnya ya. Semoga artikel ini membantu and have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup