facebook

Bermanis-Manis Untuk Buka Puasa

Jumat, 03 June 2016 - 02:48:15 WIB
Diposting oleh : Berry
Bermanis-Manis Untuk Buka Puasa

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Bermanis-Manis Untuk Buka Puasa

Hai Berrykitcheners! Sebentar lagi menyambut bulan puasa. Apa kamu sudah siap? Dalam memasuki bulan suci ramadhan, bukan hanya hati saja yang disiapkan namun juga mempersiapkan tubuh. Karena harus menahan lapar, haus dan emosi selama seharian beraktifitas. Biasanya, untuk berbuka puasa, hidangan manis sangat diperlukan. Minuman atau makanan manis mampu mengembalikan semangat.


Ada beberapa jenis sajian untuk berbuka puasa yang digemari masyarakat Indonesia. Sebagian diantaranya merupakan hidangan tradisi, makanan yang sudah dari dulu biasa disajikan saat berbuka puasa. Apa saja ya kira-kira?



  1. Singkong Ala Thai


Hidangan atau cemilan asal Thailand bisa dijadikan sebagai  pilihan dalam berbuka puasa. Singkong ala Thai hampir mirip dengan kolak singkong asal Indonesia, yang membedakan terdapat pada santan dituangkan keatas singkong setelah matang tidak dicampurkan. Makanan ringan ini baik disajikan dalam kedaaan hangat,



  1. Kolak


Katanya, kolak muncul saat penduduk Timur Tengah yang singgah di pulau Jawa. Kolak juga menjadi salah satu media dalam menyebarkan agama islam di Indonesia. Kolak terbuat dari bahan-bahan yang manis seperti pisang, singkong dan ubi merah. Dimasak dengan menggunakan santan, jahe dan daun pandan untuk membuat perut menjadi lebih segar setelah berpuasa seharian.



  1. Asinan


Asinan merupakan jenis makanan berbahan sayur yang dibuat dengan cara pengasinan dengan garam atau dengan cuka. Asinan adalah salah satu hidangan khas Indonesia dan cukup digemari oleh sebagian masyarakat Jakarta. Kelebihan asinan adalah rasanya yang khas dan segar. Ada beberapa jenis asinan dari beberapa daerah seperti asinan Betawi, asinan Bogor dan lainnya.



  1. Sop Buah


Banyak yang mengatakan munculnya sop buah adalah dari daerah Bandung, dari seorang penjual es campur yang menggunakan buah-bahan sebagai bahan dalam membuat es dan menggunakan susu sebagai pelengkapnya. Karena kuah es menjadi seperti sop, akhirnya diberi nama Sop Buah. Segala macam buah-buahan segar dan balutan susu kental manis sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga.


 


Itulah beberapa pilihan asyik dalam berbuka puasa. Membayangkan rasa manis yang masuk ke dalam mulut cukup bikin ngiler. Ada kabar baik loh! Menu-menu diatas akan ada di menu Ready to Cook Berrykitchen Jumat, 3 Juni 2016. Kamu bisa racik sendiri hidangan pembuka untuk dimasak sendiri atau bersama-sama keluarga sambil menunggu jam berbuka. Have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu