facebook

Beras Organik VS Beras Non Organik

Kamis, 03 December 2015 - 06:19:50 WIB
Diposting oleh : Berry
Beras Organik VS Beras Non Organik

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Beras Organik VS Beras Non Organik

 Halo berrykitcheners, hari ini kami akan membahas perbedaan beras organik dan non organik dan juga manfaatnya. Kalau kita sedang berbelanja ke pasar atau supermarket untuk membeli beras, pasti akan terlihat berbagai macam merk beras dari yang biasa sampai ada beras organik dari beragam merk.  Beras organik sendiri adalah beras yang diproses dengan system organik yaitu menggunakan bahan alami tanpa bahan kimia sama sekali, baik dari penggunaan pupuk, pengendalian OPT, penggunaan air semuanya harus terbebas dari kontaminasi bahan aktif kimia sehingga beras yang dihasilkan aman dan sehat bagi tubuh.

 Keunggulan Beras Organik dan Beras Non Organik adalah memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi, kandungan glukosa, karbohidrat dan proteinnya mudah terurai, sehingga aman dan sangat baik dikomsumsi bagi penderita diabetes, jantung, asam urat, darah tinggi, vertigo dan baik juga untuk yang sedang melaksanakan program diet, bahkan mampu mencegah kanker.

 Ada beberapa macam warna beras organik seperti hitam, merah, cokelat dan putih. Banyak orang menyebutnya dengan beras herbal. Aroma beras organik Indonesia harum dan tahan lama dan rasa yang lebih enak karena struktur tanahnya dibandingkan beras organik dari luar negeri.

 Manfaat dari beras organik warna putih seperti yang ada di menu catering berrykitchen adalah rasanya lebih pulen dan lebih wangi. Juga tidak mengandung pestisida kimia sehingga sangat aman untuk dikomsumsi, serta memiliki kandungan nutrisi dan mineral yang tinggi.

Perbedaan beras organik dan non organik adalah sebagai berikut:


Organik VS Non Organik


WARNA:

Lebih mengkilap, Kusam

FISIK:

Licin, Kasar

AROMA:

Lebih beraroma, Agak apek

TEKSTUR:

Pulen, Kurang pulen

WAKTU MEMASAK:

Lebih cepat, Lebih lama

DAYA SERAP:

Air sedikit, Banyak

WAKTU PENYIMPANAN:

Nasi tahan lama, Cepat basi

NUTRISI:

Tinggi, Rendah

DICERNA:

Lebih mudah, Sulit

GLUKOSA:

Mudah terurai, Tidak terurai

KARBOHIDRAT:

Mudah terurai, Tidak terurai

PROTEIN:

Mudah terurai, Tidak Terurai

KIMIA BERBAHAYA:

Tidak ada, Ada kontaminasinya

ZAT PESTISIDA:

Tidak ada, Ada

Nah, demikian penjelasan seputar beras organik. Sepertinya sepele namun ternyata perbedaannya cukup jauh ya. Yuk mulai hidup sehat dengan konsumsi beras organik karena sangat penting untuk kesehatan tubuh kita. Semoga informasi kami bisa membantu ya berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup