facebook

Belajar Hidup Sehat dari Negara-Negara Ini Yuk!

Kamis, 22 September 2016 - 15:14:22 WIB
Diposting oleh : Berry
Belajar Hidup Sehat dari Negara-Negara Ini Yuk!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Belajar Hidup Sehat dari Negara-Negara Ini Yuk!

Hai Berrykitcheners! Semua orang tentu  menginginkan hidup sehat bukan? Hidup akan menjadi lebih baik dan bahagia. Yup, hidup sehat tidak terlepas dari makanan dan minuman yang kita asup.  Mari kita intip negara di dunia yang telah menerapkan hidup sehat yang dimulai dari makanannya. Yuk intip rahasia sehat ala 4 negara  yang diklaim sebagai negara tersehat!


1. Jepang


wr


Negara yang terkenal dengan keindahan dan keelokan budayaya ini memiliki pola makan yang sehat. Mereka terbiasa mengonsumsi kedelai, ikan segar, sayuran, teh hijau, serta  rumput laut. Makanan tersebut biasa dikonsumsi untuk kebutuhan sehari-hari. Selain itu, orang Jepang  juga mengonsumsi makanan dalam jumah kecil, lho.


2. Yunani


fg


Ketika memasak negara ini menggunakan bahan yang  cukup sederhana, lho. Tujuannya untuk menyeimbangkan kesehatan. Biasanya mereka akan membuat makanan  dengan sedikit minyak, garam, dan jintan. Nah, masyarakat Yunani sangat akrab dengan makanan, seperti ikan, sayuran segar, dan minyak zaitun. Uniknya, koki Yunani zaman dahulu juga menambahkan sedikit herbal ke dalam makanan  lho. Begitu menarik ya?


3. Korea


rt


Masakan Korea merupakan salah satu makanan yang paling sehat di dunia. Setiap masakan sebagian besar diolah dengan cara direbus, kukus, bakar, dan tumis lho. Otomatis minyak yang digunakan pun sedikit. Misalnya saja kimchi yang mengandung banyak mineral, serat, dan vitamin. Selain itu, mereka juga gemar menyantap olahan pedas  dan memiliki rempah yang berkhasiat mempercepat sistem metabolisme tubuh, lho.


 4. China


ty


Masakan tradisional China memang sedikit mirip dengan kuliner Jepang . Mereka juga mengonsumsi sayuran dan kedelai. Nah, masyarakat China banyak menggunakan bawang putih saat memasak. Bahan yang satu ini tidak hanya melezatkan makanan tapi juga punya banyak manfaat untuk  kesehatan karena yang mengandung anti bakteri dan antioksidan lho!


5. Perancis


er


Negara ini terkenl dengan makananya yang memanjakan lidah, seperti  keju dan kue-kue yang nikmat lainnya. Namun, mereka berhasil mengelola makanan  dengan baik lho. Masyarakat di sana  mengutamakan pentingnya makan secara perlahan dan tidak menghabiskan semuanya dalam satu suapan. Mereka makan setidaknya 20 menit agar perut bisa memberi sinyal kenyang pada otak untuk berhenti makan.


Ternyata untuk memulai hidup sehat tidak begitu susah bukan? Sebenarnya kamu bisa memulainya hanya dari asupan makanan saja tak perlu harus diet ketat ataupun olaharaga berat. Sampai bertemu di post-an selanjutnya yah, Berrykitcheners!


  

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu