facebook

Bakar Kalori Lebih Banyak Yuk!

Rabu, 11 October 2017 - 16:43:51 WIB
Diposting oleh : Berry
Bakar Kalori Lebih Banyak Yuk!

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Bakar Kalori Lebih Banyak Yuk!

Hai Berrykitcheners! Memiliki berat tubuh ideal memang jadi dambaan bagi banyak orang, termasuk kamu salah satunya. Bukan demi penampilan semata, dengan berat tubuh ideal, kesehatan seseorang pun dapat lebih terjaga. Untuk mendapatkan bobot tubuh ideal, kuncinya terletak pada diet dan olahraga. Cobain latihan berikut untuk membakar kalori lebih banyak yuk!

 

1. Circuit training

dasdd

 

Membakar kalori lebih banyak sekaligus meningkatkan stamina? Well, kamu bisa mendapatkan keduanya dengan memulai latihan sirkuit. Latihan ini bahkan mampu membakar banyak kalori hanya dalam waktu sembilan menit! Beberapa penelitian pun mengungkapkan, melakukan circuit training 8-20 minggu dapat membantu meningkatkan kapasitas paru-paru 4-8% dan menurunkan kelebihan berat badan.

 

2. Jumping ropes

ddq

 

Jika ingin meningkatkan intensitas circuit training, kamu dapat melakukan jumping ropes. Latihan ini mampu membakar 230 kalori dalam 20 menit. Bagi kamu yang belum pernah melakukan latihan ini, kamu bisa mulai mencoba latihan ini selama 10 menit di pagi dan sore hari untuk membuat tubuh terbiasa. Walau latihan ini bisa dilakukan dimana dan kapan saja, kamu membutuhkan ruangan yang cukup luas dan bebas dari perabotan ya.

 

3. Battling ropes

dsd

 

Selain di perut, lemak di lengan pun kerap menggangu dan membuat kamu berpikir dua kali untuk membeli baju tanpa lengan. Cobain battling ropes yuk. Battling ropes sangat disarankan bagi kamu yang ingin menguatkan lengan, bahu, dan punggung. Gerakan ini berawal dari lengan lalu melibatkan banyak bagian atas tubuh. Sebuah studi terbaru dalam Journal of Strengh and Conditioning Research mengungkapkan, latihan ini dapat membakar 112 kalori hanya dalam waktu 10 menit!

 

4. High intensity interval training

jkj

 

Kegiatan yang padat sering kali memaksa kamu untuk melewatkan kesempatan olahraga. High intensity interval training atau yang biasa disingkat HIIT merupakan latihan yang diperuntukkan bagi kamu dengan jadwal yang super sibuk. Untuk memulai latihan ini, kamu dapat mengawalinya dengan melakukan aerobik intensitas rendah sekitar 30 menit berturut-turut, lalu dilanjutkan dengan intensitas sedang. Kamu pun harus fokus pada latihan dan gerakan sulit yang menantang seluruh tubuh kamu. Walau begitu, kamu wajib berhati-hati dalam melakukan HIIT, karena latihan ini dapat meningkatkan kemungkinan nyeri otot dan cedera.

 

Olahraga memang memberi dampak positif bagi tubuh dengan membakar kalori. Namun beberapa latihan yang tepat dan cerdas dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak dalam waktu yang cukup singkat dibanding latihan lainnya. Dengan kesempatan berolahraga yang sangat tipis di sela kesibukan yang menumpuk keempat latihan di atas bisa jadi alternatif kamu. Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya!

Kata Kunci: Bakar Kalori Lebih Banyak Yuk!
Bagikan ke teman Kamu