facebook

Asupan Makanan bagi Kamu Penggiat Fitness

Rabu, 12 October 2016 - 17:01:29 WIB
Diposting oleh : Berry
Asupan Makanan bagi Kamu Penggiat Fitness

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Asupan Makanan bagi Kamu Penggiat Fitness

Hai Berrykitcheners! Di tengah kesibukan dan padatnya jadwal kegiatan, kamu tentu tidak lupa mencintai tubuhmu dengan makan makanan bergizi dan menjalankan pola hidup sehat, salah satunya mengisi weekendmu dengan fitness. Selain merupakan bentuk olahraga, fitness saat ini juga mewujud sebagai gaya hidup sehat masa kini. Banyaknya debu hasil asap knal pot hingga tingkat kerawanan yang cukup tinggi, tentu membuat kamu enggan berolahraga atau bahkan hanya berjalan ringan di pinggir jalan di kota Jakarta. Sebab itu, fitness juga dianggap cara olahraga yang paling praktis untuk dilakukan di kota besar seperti Jakarta. Nah, bagi kamu yang sedang mengolah  tubuh melalui fitness, ada beberapa makanan yang wajib menjadi asupanmu lho, Berrykitcheners. Apa saja sih? Yuk disimak!

 1. Oatmeal

 yugkuy

Makanan yang satu ini sudah tidak asing lagi, terutama bagi kamu yang sedang dalam program diet. Oatmeal merupakan salah satu sumber karbohidrat kompleks terbaik yang berbahan dasar gandum. Dengan karbohidratnya yang lambat diserap, oatmeal dapat membuat tubuhmu terisi energy secara perlahan. Di samping itu, oatmeal juga menyediakan gula untuk energy otot. Oat dapat memicu tubuhmu kian cepat dalam mengolah lemak yang selanjutnya digunakan sebagai sumber energy otot. Oat baik dikonsumsi satu atau dua jam sebelum fitness. Mau fitness dengan durasi yang lebih lama? Tidak masalah.

 

2. Putih telur

 iigiuyy

Bahan makanan yang mudah kamu dapatkan bahkan di mini market dekat rumahmu. Walau terlihat sederhana, putih telur ternyata merupakan salah satu sumber protein terbaik yang cepat diserap oleh tubuh dibanding dengan makanan lain seperti daging lho. Hal ini tentu memungkinkan tubuhmu untuk menyerap semua kandungan protein yang ada di dalamnya tanpa ada yang terbuang. Protein alami dalam putih telur juga menghasilkan asam amino yang baik untuk pembentukan otot dalam tubuh. Di samping itu, asam amino juga baik lho untuk mencegah katabolik selama olahraga yang intens.

 

3. Dada ayam

 ukyfkyf

Tekstur daging empuk yang berwarna putih membuat bahan makanan ini mudah menyerap aneka bumbu dan cocok dihidangkan ke berbagai sajian masakan. Selain rasanya yang nikmat, daging ayam mengandung 48% protein/sajiannya. Wah, tidak mengherankan ya mengapa daging ayam jadi bahan makanan populer di kalangan bodybuilder.

 

4. Kacang almond

 yufkyky

Selain nikmat untuk dikunyah, ternyata almond sangat bermanfaat bagi kamu, Berrykitcheners. Kandungan alfatokoferol dalam almond merupakan bentuk vitamin E terbaik yang cepat diserap oleh tubuh. Vitamin E bersifat sebagai antioksidan yang berguna untuk mencegah radikal bebas setelah serangkaian latihan yang kamu jalani. Dengan begitu, ototmu akan lebih cepat melakukan pemulihan dan pertumbuhan.

 

Di samping semua bahan makanan di atas, kamu juga tetap butuh mengonsumsi air putih, Berrykitcheners. Ingat, 70% tubuh manusia terdiri dari air. Sel otot, darah hingga hampir seluruh organ tubuhmu terdiri dari cairan. Air sangat dibutuhkan, terlebih ketika kamu menjalankan program pembentukan otot. Air memastikan tubuhmu terhidrasi selama latihan berlangsung. Nah, sudah tahu kan Berrykitcheners? Selamat berfitness ria ya!

Kata Kunci: Asupan Makanan bagi Kamu Penggiat Fitness
Bagikan ke teman Kamu