facebook

Aloe Vera Gel untuk Kecantikan

Kamis, 03 May 2018 - 01:23:57 WIB
Diposting oleh : Berry
Aloe Vera Gel untuk Kecantikan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > Aloe Vera Gel untuk Kecantikan

 

Berrykitcheners, mungkin kamu tahu bahwa lidah buaya sering digunakan untuk menebalkan rambut bayi. Ternyata, fungsi tanaman berduri ini tidak hanya itu, lho.

 

Daging tanamannya yang seperti gel ternyata bersifat antibakteri. Di dalamnya terkandung vitamin, enzim, mineral, asam amino, serta antioksidan seperti vitamin A, C, D, B12, asam folat, dan kolin. Selain itu, gel lidah buaya juga menyejukkan dan aman untuk kulit sensitif.

 

Aloe vera gel memiliki banyak manfaat jika diaplikasikan ke kulit wajah, tubuh, dan rambut. Yuk, ikuti cara pakainya berikut ini!

 

Manfaat Aloe Vera Gel untuk Wajah:

 

Makeup remover

Aplikasikan gel lidah buaya menggunakan kapas ke area mata, bibir, atau bagian lainnya yang ingin dibersihkan

 

Masker wajah untuk kulit sensitif

Kalau kulit wajahmu sensitif, campurkan satu sendok teh aloe vera gel dengan satu sendok teh minyak kelapa dan satu sendok teh air lemon. Oleskan ke wajah yang sudah dicuci dan diamkan selama beberapa menit sebelum dibilas. Jangan terkena bagian yang luka atau pecah-pecah, ya, karena lemon akan membuatnya perih

 

Masker untuk mengencangkan wajah

Blender gel lidah buaya dengan setengah buah mentimun dan satu putih telur. Ratakan di wajah sebelum tidur. Agar bantalmu tak kotor, lapisi bantal dengan kain yang sudah usang.

 

Mengatasi jerawat

Oleskan aloe vera gel ke bagian yang berjerawat dan diamkan sampai menyerap. Kandungan lidah buaya membantu mengatasi peradangan dan membasmi bakteri. Jerawat akan mengecil.

 

Merapikan alis

Celupkan sikat maskara bersih ke gel lidah buaya lalu sisirkan ke alis. Alis jadi rapi dan sehat tanpa rasa lengket!

 

Pelembap

Aplikasikan gel lidah buaya sebagai pelembap wajah. Cocok untuk kamu yang punya kulit berminyak karena aloe vera gel akan menyerap dengan cepat tanpa terasa lengket dan berat. Garis-garis halus juga akan hilang dengan pemakaian teratur.

 

Scrub wajah

Bikin sendiri scrub untuk mengangkat sel kulit mati dan komedo di wajah menggunakan campuran aloe vera gel dan segenggam brown sugar atau baking soda secukupnya. Gosokkan ke wajah dengan gerakan melingkar. Hasilnya, kulit akan terasa lembut dan bercahaya.

 

Pemakaian Aloe Vera Gel di Rambut:

 

Leave in conditioner

Rambutmu susah diatur? Jinakkan dengan kombinasi aloe vera gel, minyak zaitun, dan sedikit minyak vitamin E yang diaplikasikan pada rambut setengah kering. Campur dalam botol, lalu semprotkan ke kulit kepala dan ujung rambut. Rambut akan terasa lebih halus dan lembut. Mengoleskan gel lidah buaya tipis-tipis ke belahan rambut juga akan membuat ramput tampak lebih rapi.

 

Masker rambut

Kamu yang sering mewarnai rambut biasanya mengalami rambut kering dan rusak. Untuk mengatasinya, oleskan gel lidah buaya ke kulit kepala, diamkan selama 30 menit, lalu bilas. Selain menguatkan rambut yang sedang tumbuh, aloe vera juga meredakan rasa gatal di kulit kepala.

 

Kegunaan Gel Lidah Buaya untuk Kulit Tubuh:

 

Hand sanitizer

Campurkan ½ cup aloe vera gel, ¼ cup alkohol, dan beberapa tetes minyak esensial sebagai pewangi dalam botol semprot, lalu gunakan sebagai hand sanitizer. Kandungan aloe vera akan menjaga kelembapan tangan.

 

Menghaluskan kaki pecah-pecah

Oleskan aloe vera gel langsung ke tumit yang pecah-pecah, lalu pakai kaus kaki saat tidur. Kamu juga bisa membuat ‘masker kaki’ dengan mencampurkan ½ cup oatmeal, ¼ cup gel lidah buaya, dan ½ cup body lotion. Tambahkan beberapa tetes tea tree oil agar wanginya lebih menyegarkan.

 

Meredakan gigitan serangga dan kulit terbakar

Tempatkan aloe vera gel di cetakan es lalu bekukan. Jika kamu digigit serangga atau kulitmu terbakar sinar matahari, tinggal oleskan lidah buaya berbentuk es tadi ke kulitmu. Sejuk!

 

Perawatan antipenuaan

Aduk satu sendok makan gel lidah buaya dengan satu sendok teh minyak kelapa. Ambil dan gosokkan di telapak tangan hingga hangat, lalu pijatkan ke seluruh tangan. Bilas.

 

Sebagai gel cukur

Sebelum bercukur, olesi dulu area wajah, ketiak, kaki, atau bikini dengan gel lidah buaya. Kamu juga bisa mengoleskan gel dingin ini setelah bercukur.

 

Masih banyak, lho, kegunaan aloe vera untuk kulit dan kecantikan. Dua di antaranya untuk merilekskan mata bengkak dan menyehatkan kuku. Tanaman berduri ini memang multifungsi, ya!

 

Sumber: You Beauty

 

Kata Kunci: Cara Pakai Aloe Vera Gel untuk Kecantikan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup