facebook

8 Obat Anti Bosan di Kantor

Kamis, 28 July 2016 - 18:37:21 WIB
Diposting oleh : Berry
8 Obat Anti Bosan di Kantor

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 8 Obat Anti Bosan di Kantor

 


Hai Berrykitcheners!  Hampir semua orang pernah mengalami bosan saat sedang bekerja di kantor. Banyak faktor yang mempengaruhinya, seperti pola kerja yang berulang atau monoton, kurangnya pengembangan karir, pekerjaan yang menumpuk, dan sebagainya.  Nah, kabar baiknya kamu bisa menyiasati hal itu dengan berbagai cara sederhana. Yuk telusuri  dan mana kegiatan yang paling cocok untuk kamu?!



  1. Olahraga Ringan


plahraga


Kamu bisa mencoba olahraga ringan di kantor. Hal ini dilakukan agar badan tetap vit dan menyegarkan pikiran. Gerakan tangan atau sesekali berjalan-jalan di area kantor.  Jadi, kamu tidak hanya  diam  saja di meja kerjamu.



  1. Atur Meja Kerjamu


meja kerja


Cara ini cukup mudah dilakukan. Kamu bisa menata meja kerjamu menjadi lebih rapi dan nyaman. Kamu bisa merapikan dokumen atau berkas yang menumpuk sehingga tidak mengganggu mood kamu. Pajang foto orang terdekat  atau ornament favorit kamu di atas meja. Hal ini bertujuan untuk mensupport kamu saat bekerja sehingga kejenuhan bisa diminimalisir.



  1. Berdiskusi dengan Rekan Kerja


d


Di sela-sela pekerjaan yang menumpuk memang begitu membosankan. Kamu bisa memulai pembicaraan dengan teman kerja untuk mengisi kebosanan . Bahaslah topik-topik yang menarik. Hal ini harus dilakukan dengan hati-hati agar tidak mengganggu suasana kantor.



  1. Melatih Keterampilan


kk


Agar  menjadi produktif kamu juga perlu melatih kemampuan diri. Kamu bisa mengikuti training untuk mengembangan diri, misalnya public speaking, memasak, menyanyi, dan lain-lain. Dengan menikmati proses belajar, maka akan menstimulus otak untuk melawan kebosanan.



  1. Istirahatlah


dde


Ketika tubuh dan pikiranmu sudah lelah. Jangan memaksakan diri untuk menyelesaikan pekerjaan yang menumpuk. Pekerjaan memang tidak ada habisnya, sebaiknya istirahatlah sejenak agar kamu merasa lebih segar dan siap untuk kembali bekerja.



  1. Membaca Buku


buku


Selain menambah wawasan, ternyata membaca buku juga bisa menghilangkan kejenuhan. Kamu bisa membaca buku dengan tema yang paling kamu sukai, misalnya tema percintaan, misteri, komedi, dan drama. Bawalah novel atau buku favoritmu dan simpan di meja kerjamu.



  1. Cari Tantangan Baru


ba


Ketika kamu melakukan pekerjaan yang monoton memang membuat jenuh. Setelah pekerjaanmu  selesai. Kamu bisa mencoba meminta pekerjaan lain kepada atasanmu atau membantu pekerjaan teman sekantor. Dengan demikian, kamu akan menjadi tertantang untuk mencoba hal yang baru sehingga bisa mengusir rasa bosanmu.



  1. Mencari Teman Baru


qw


Cara ini ampuh untuk menghilangkan kejenuhan di kantor. Kamu tidak hanya berinteraksi dengan teman sedivisi saja melainkan dengan divisi lain. Selain menambah relasi kamu juga bisa mengetahui banyak hal mengenai bagian lain di kantormu.


Begitulah solusi yang bisa kamu coba untuk menghilangkan rasa bosan yang mengusik hatimu. Cara mana yang ingin kamu coba sekarang? Jangan bingung yah, semoga tips ini bisa membantu kamu dalam menghadapi kejenuhan di kantor. Tetap semangat ya, Berrykitcheners!


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup