facebook

8 Makanan Bergizi untuk Menu Diet Sehat

Rabu, 17 February 2016 - 06:36:42 WIB
Diposting oleh : Berry
8 Makanan Bergizi untuk Menu Diet Sehat

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 8 Makanan Bergizi untuk Menu Diet Sehat

Halo Berrykitcheners! Lagi bingung menyiapkan menu makanan sehat untuk diet? Nggak perlu bingung, karena kamu tetap bisa menyantap makanan yang lezat dalam menu dietmu! Daftar bahan makanan yang akan kita bahas kali ini merupakan superfood yang lezat namun bisa membantu proses dietmu menjadi lebih efektif. Pastikan menu dietmu diolah dari bahan-bahan makanan berikut ini, ya!


Menu Makanan Sehat Untuk Diet


Tomat


Si bulat merah yang satu ini memiliki kandungan kalori yang rendah dan mengandung cukup banyak serat. Tomat adalah salah satu superfood yang bisa menurunkan berat badan dengan cepat. Lebih banyak konsumsi tomat akan membawa dampak positif untuk proses diet sehatmu.


 


Kacang-kacangan


Segala jenis kacang-kacangan sangat baik untuk membantu proses dietmu. Memasukkan kacang-kacangan ke dalam menu diet, setidaknya selama 4 minggu, bisa menurunkan berat badan secara efektif. Di samping itu, kacang-kacangan juga mampu menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dan tekanan darah sistolik. Jenis kacang-kacangan yang bisa kamu gunakan dalam menu diet adalah buncis, kacang polong, almond, dan lain-lain.


 


Jeruk


Buah yang kaya vitamin C ini memang highly-recommended buat orang-orang yang sedang diet. Meskipun jeruk memiliki kandungan gula alami, tetapi kalori dalam buah ini tergolong rendah. Serat yang terkandung dalam buah jeruk juga bantu menurunkan kadar glukosa darah sembari kamu melakukan diet.


 


Dada Ayam


Siapa yang tidak suka ayam? Jenis daging ini sangat umum dikonsumsi oleh semua orang di seluruh dunia. Bahkan, dada ayam merupakan makanan yang sering dikonsumsi oleh pelaku diet dan binaragawan? Hal ini disebabkan karena dada ayam memiliki protein yang tinggi dan rendah lemak. Namun, pastikan kamu mengkonsumsi dada ayam tanpa kulit dengan cara memasak yang aman, seperti direbus atau dipanggang, ya!


 


Jamur


Hampir semua jenis jamur baik untuk dikonsumsi saat sedang diet. Pasalnya, jamur adalah makanan rendah kalori dan bervitamin tinggi. Meskipun jamur adalah makanan yang tepat untuk pelaku diet, tetapi hindari mengkonsumsi jamur yang diolah menjadi topping pizza. Pilih cara menikmati jamur yang lebih sehat, seperti mengolahnya menjadi salad atau sup.


 


Yoghurt


Sudah menjadi rahasia umum kalau yoghurt adalah makanan yang baik untuk pencernaanmu. Tapi, siapa yang tahu bahwa yoghurt juga merupakan superfood untuk diet? Yoghurt yang sarat akan kalsium dan vitamin D adalah makanan yang tepat untuk melengkapi diet sehatmu. Bahkan, yoghurt rendah lemak dan gula terbukti bisa membantumu untuk menurunkan berat badan dengan cepat, lho.


 


Bayam


Sayur yang menjadi makanan favorit tokoh kartun Popeye ini merupakan makanan yang wajib ada dalam menu dietmu. Mengapa? Karena, bayam bisa membuat kamu lebih kenyang tanpa perlu menambah asupan kalori lebih banyak.


 


Alpukat


Cobalah untuk mengolah alpukat dalam jenis makanan lain, selain jus. Kamu bisa menambahkan irisan alpukat ke dalam sandwich, salad, atau sushi. Buah ini sangat bagus untuk membantu proses dietmu, karena alpukat mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang bisa membuat tubuhmu jadi lebih berenergi tanpa menambah angka timbangan berat badanmu.


Nah Berrykitcheners, apakah sudah ada gambaran untuk menyiapkan menu makanan sehat untuk diet hari ini? Jangan lupa tambahkan beberapa superfood di atas dalam menu diet kamu, ya!


Sources:



  • bembu.com/fat-burning-foods

  • yahoo.com/health/7-best-superfoods-for-rapid-weight-loss-112645212408.html


Diakses pada 18 Desember 2015

Kata Kunci: makanan sehat untuk diet
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup