facebook

5 Trik Olahraga Tanpa Fitness

Selasa, 10 October 2017 - 14:00:30 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Trik Olahraga Tanpa Fitness

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Trik Olahraga Tanpa Fitness

Hai Berrykitcheners! Penggiat olahraga di gym tentu setuju bila olahraga di tempat fitness langgananmu merupakan salah satu sarana pembakar kalori yang sangat efektif. Selain banyaknya alat olahraga yang bisa dipilih, kamu pun didampingi oleh personal trainee yang siap jadi tempat konsultasi dan membantu kamu. Namun bagaimana bila kesibukan membuat kamu nggak sempat menyambangi gym langgananmu? Kamu bisa tetap membakar kalori dengan trik berikut!

 

1. Jalan cepat

xwdw

 

Pergi ke kantor dengan mengendarai kendaraan pribadi memang terasa aman dan nyaman. Namun, ruang dan durasi gerak tubuhmu jadi kian menyempit lho. Sesekali, kamu bisa memilih untuk menaiki kendaraan umum. Dengan begitu, kamu akan memaksa kakimu untuk berjalan. Jalan cepat selama 30 menit dapat membakar 175 kalori.

 

2. Aktif di kantor

sa

 

Bekerja di perkantoran kota besar seperti di Jakarta, sebagian dari kita kerap menghabiskan waktu di kantor dengan duduk di balik meja dan menatap komputer. Mengakalinya, kamu bisa tetap aktif bergerak dengan berdiri lalu berjalan setiap satu jam sekali dengan durasi selama lima menit. Kamu pun bisa memilih menggunakan tangga ketimbang lift untuk turun atau naik lantai kantormu. Jika kantormu berada di lantai tinggi, nggak harus dari bawah kok untuk memulainya, cukup sisakan 1 atau 2 lantai sebelum kantormu untuk menaiki tangga.

 

3. Merapikan rumah

xs

 

Dengan segudang kerjaan dan aktivitas di kantor, nggak heran tubuh dan pikiranmu lelah saat sampai di rumah tercinta. Selain beristirahat, kamu juga bisa berolahraga dengan membersihkan rumah. Membersihkan debu yang menempel pada jendela dan perabotan, dilanjutkan dengan mengepel lantai bisa membakar 250 kalori per jam lho. Psst! Lakukan kegiatan ini sambil mendengar musik favorit untuk memompa semangat kamu. Rumah bersih, kalori pun terbakar efektif.

 

4. Senam di rumah

dqwdq

 

Masih kurang? Usai merapikan rumah, kamu bisa membuka DVD atau memanfaatkan internet untuk membuka video senam yang bisa kamu lakukan di rumah. Manfaatkan pula beberapa peralatan di rumah sebagai sarana senam kamu, misalnya menggunakan karpet untuk push up atau melakukan gerakan yoga kecil. Kamu juga bisa mendengar musik favorit sambil menari di rumah. Menari selama satu jam mampu membakar 400 kalori.

 

5. Bercocok tanam

de

 

Berpikir kegiatan ini girly banget? Nyatanya kegiatan ini jauh dari kata feminin bila kamu mencoba melakukannya lho. Yap. Kegiatan bercocok tanam ternyata membutuhkan tenaga yang nggak sedikit. Untuk menanam, kamu perlu mencongkel tanah yang bertekstur keras dengan sekop atau linggis. Kamu juga bisa memotong rumput dan menyiram tanaman. Selain membakar 400 kalori per jam, aktivitas ini juga mampu membantu menyehatkan paru-paru. Namun, siap-siap untuk “berkotor-ria” ya, Berrykitcheners!

Selain mudah, lima kegiatan di atas terhitung sederhana dan hampir tidak membutuhkan biaya untuk melakukannya. Nggak hanya membakar kalori, beberapa kegiatan pun mampu memberi manfaat lain seperti menjadikan rumah lebih bersih dan nyaman serta membangkitkan semangat dan mengusir kantuk di kantor. Tertarik untuk mencoba?

Kata Kunci: 5 Trik Olahraga Tanpa Fitness
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup