facebook

5 Olahan Daging yang Bikin Merem Melek

Rabu, 20 July 2016 - 10:41:49 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Olahan Daging yang Bikin  Merem Melek

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Olahan Daging yang Bikin Merem Melek

Hai Berrykitcheners! Hayo siapa yang gemar dengan olahan daging sapi?! Daging sapi adalah bahan yang  populer untuk diolah menjadi santapan lezat dan bergizi. Selain itu, daging sapi juga  bisa dimasak menjadi berbagai makanan yang nikmat. Nah, kali ini kami akan memberikan beberapa menu olahan daging yang bisa buat  kamu nagih!  Check this out!


 



  1. Semur Daging Sapi


Kata semur diambil dari bahasa Belanda, yaitu smoor  yang berarti makasakan daging yang direbus dengan tomat dan bawang secara perlahan. Semur menjadi istimewa menggunakan kecap yang menambah rasa menjadi manis dan kuahnya berwarna cantik.  Daging sapi yang dimasak harus empuk agar meresap juga dengan bumbu rempahnya. Semur menjadi hidangan favorit bisa disantap kapan saja bahakan hari-hari besar. 


 



  1. Beef Saus Satay


Nah, ini dia olahan daging yang berbeda! Buat kamu yang bosan dengan olahan daging sapi yang biasa saja, tepat sekali kalau memilih menu satu ini. Potongan daging yang ditumis dengan bawang bombay dan paprika. Lalu, disiram dengan saus kacang menjadi kombinasi yang pas. Rasa gurih dagingnya berpadu manis dengan saus kacang.


 



  1. Beef Yakiniku


Hidangan ini berasal dari Jepang. Beef yakiniku  memiliki cita rasa yang bersahabat di lidah orang Indonesia.  Tak heran olahan daging ini  banyak digemari dari berbagai kalangan.  Mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Beef ditumis dengan bawang bombay dan saus yakiniku. Dagingnya harus dimasak dengan empuk agar bumbu bisa meresap sampai ke dalam.


 



  1. Bistik Daging


Daging sapi yang dipadukan dengan bumbu rempah ini pasti mencuri perhatian penikmatya. Olahan ini biasanya menjadi menu unggulan di restoran. Bisitk daging memiliki cita rasa yang gurih.  Pas disantap ketika makan siang. Pokoknya maknyus deh.


 



  1. Dendeng Sapi


Siapa yang tidak suka dengan olahan daging satu ini. Dendeng sapi yang kering dan pas ditumis dengan berbagi macam bumbu. Misalnya, dibuat baldo atau ditumis dengan sambal cabai hijau begitu enak. Rasanya yang gurih, manis, dan pedas siap menggoyakan llidahmu. Ugh! Pas banget ditemani dengan nasi hangat.


 


Semua olahan dagingnya begitu menggoda untuk dicoba ya? Pasti kamu penasaran kan untuk segera mencicipinya ? Biasanya semua makanan di atas bisa kamu jumpai di menu catering atau ready to cook. Kamu bisa langsung mencicipinya tanpa ribet! Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners.

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup