facebook

5 Kuliner Tak Lekang oleh Zaman

Senin, 08 August 2016 - 17:34:26 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Kuliner Tak Lekang oleh Zaman

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Kuliner Tak Lekang oleh Zaman

Hai Berrykitcheners! Selain terkenal dengan masyarakatnya yang ramah dan memiliki kekayaan alam yang melimpah ruah. Indonesia juga memiliki makanan yang khas dengan cita dan rasanya. Bahkan wisatawan luar yang datang ke Indonesia tak ragu untuk menyicipi hidangan khas bumi pertiwi ini. Mau tahu makanan Indonesia yang tidak ada matinya ini. Yuk, simak selengkapnya yah!


1. Rendang


1


Nah, ini dia makanan yang dinobatkan sebagai makanan terenak di dunia. Makanan ini begitu nikmat dan selalu diburu pecintanya. Rendang adalah makanan  yang terbuat dari daging sapi dimasak bersama bumbu rempah dan santan. Proses memasaknya begitu lama hingga daging menyatu bersama bumbu. Oleh karena itu, makanan ini terasa enak karena bumbu yang dimasak meresap hingga ke dagingnya. Hidangan rendang  juga kerap muncul di menu catering Berrykitchen, lho! Kamu bisa mencobanya tanpa ribet.


2. Nasi Goreng


2


Nasi goreng adalah nasi yang digoreng bersama dengan bumbu, kecap, dan bahan pelengkap lain, seperti telur, bakso, ayam suir dan lain sebagainya. Biasanya nasi goreng yang merupakan makanan khas Indonesia ini menjadi langganan para turis yang datang berwisata. Masyarakat Indonesia juga gemar mengnsumsi makanan ini. Cara membuat dan bahan yang digunakan pun mudah ditemukan. Hidangan ini juga bisa disantap kapan saja, lho. Biasanya menjadi favorit untuk sarapan, makan siang, atau bisa juga disantap saat perut keroncongan di malam hari.


3. Sate


3


Makanan satu ini begitu populer di Indonesia. Sate merupakan makanan yang terbuat dari potongan daging yang ditusuk menggunakan bambu atau lidi lalu dipanggang dengan arang. Daging yang digunakan bisa berupa daging ayam atau kambing. Namun, setiap daerah memiliki masakan sate khasnya masing-masing, seperti sate Padang, sate Tegal, sate Bali, dan lainnya. Bentuk dan rasa yang disajikan pun berbeda-beda, lho. Kalau kamu penasaran, kamu bisa coba saat wisata kulineran nanti.


4. Gado-Gado


4


Kuliner satu ini tidak pernah lekang dari zaman ke zaman. Konon, makanan ini berasal dari Jakarta. Gado-gado adalah hidangan yang terbuat dari aneka sayuran, seperti kol, kentang, kacang panjang, jagung, tauge, dilengkapi telur rebus dan potongan tahu tempe. Semua bahan tersebut dicampur dengan saus kacang yang gurih. Biasanya gado-gado ditemani dengan lontong atau nasi hangat. Bagi kamu yang sedang menjalani program diet atau vegetarian cocok sekali disantap. Sehat dan mengenyangkan!


5. Rawon


5


Ini dia makanan asal Jawa Timur yang rasanya nikmat. Rawon adalah makanan yang terbuat dari daging dan memiliki kuah berwarna hitam. Mengapa berwarna hitam? Warna kuah yang pekat dari rawon berasal dari kluwek. Biji kluwek ini sering digunakan sebagai bumbu dapur. Di luar negeri, rawon dikenal dengan sebutan black soup. Kini, kamu tidak perlu jauh-jauh untuk mencicipi hidangan khas ini. Sudah banyak restoran dan penjual kaki lima yang menyediakan makanan ini.


Nah, Itu dia penjelasan mengenai hidangan asli Indonesia yang tidak pernah lekang oleh waktu. Hidangannya menjadi favorit semua kalangan bahkan turis pun kerap mencobanya. Jangan lupa juga untuk tetap melestarikan kuliner Indonesia agar generasi berikutnya bisa merasakan dan mengenal makanan khas daerah masing-masing. Tetap sehat dan semangat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup