facebook

5 Kuliner Asia yang Paling Dicari

Selasa, 26 July 2016 - 17:42:05 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Kuliner Asia yang Paling Dicari

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Kuliner Asia yang Paling Dicari

Hai Berrykitcheners! Namanya orang Indonesia pasti belum lengkap kalau makan tanpa nasi, tapi banyak juga makanan luar negeri yang menjadi primadona di negeri kita ini. Beberapa makanan ini memang sedang digandrungi dan banyak dicari orang. Yuk intip menu yang bisa kamu coba saat kulineran nanti!



  1. Ramen


Ramen


Mie ramen yang biasanya sering kita lihat di film kartun jepang ini begitu banyak penggemarnya. Rasanya enak dan sudah dikombinasikan dengan cita rasa orang Indonesia, sedikit manis dan gurih ya. Di Jepang ramen disebut dengan chuka soba. Hidangan ini terdiri dari mie yang direbus dan dicampur dengan kuah kaldu. Mie ramen juga disajikan dengan sayur, telur, daging, dan irisan daun bawang sebagai penyedap. Selain itu, isian pelengkap yang digunakan antara ain,  menma (rebung yang difermentasi dan dijemur), kamaboko (sosis  dari fillet ikan), kikurage dan (jamur kuping).  Begitu lengkap dan terasa nikmat ya ! Nah, paling pas disantap hangat-hangat, lho.


 



  1. Bibimbap


Bibimbap


Korea tidak hanya terkenal dengan K-Popnya melainkan makanan dan budayanya yang khas. Salah satunya makanan asal negeri gingseng ini, namanya Bibimbap. Bibimbap berasal dari kata bibim yang berarti “campur” dan bab berarti “nasi”. Oleh karena itu disebut  nasi campur.  Makanan ini terdiri nasi putih yang dicampur dengan  daging sapi, sayuran, telur mentah, jamur yang ditambahkan dengan gochujang, yaitu saus pedas khas Korea. Sebelum dimakan, lauk dan nasi dicampur diaduk hingga merata. Bibimbap bisa dinikmati selagi hangat atau dingin. Biasanya di film korea, mereka menyantapnya dingin dengan cara menaruh bibimbap di kulkas dan setelah dingin baru bisa dinikmati. Nah, paling nikmat saat disajikan di dolsol bibimbap, yaitu mangkuk khusus bibimbap yang bisa dinikmati hangat sehingga telur yang disajikan bisa matang sempurna. 


 



  1. Tom Yum


Tom Yum


Tom yum/tom yam adalah masakan khas Thailand. Hidangan ini seperti sup, tom yam memiliki beberapa jenis. Tom yum berbahan utama udang disebut tom yum goong, berbahan ayam tom yum gai, ikan tom yum pla, dan campuran seafood adalah tom yum talay. Rasanya yang segar dan nikmat pas disajikan hangat-hangat. Rasa dari kuah tom yum yang khas mudah dikenali dan akrab dilidah orang Indonesia.


 



  1. Rendang


Rendang


Makaan yang menyandang gelar terlezat di dunia ini memang tak tertandingi. Konon, asal usul rendang berasal dari Sumatera, khususnya Minangkabau. Bagi masyarakat Minang, rendang sudah ada sejak dahulu dan telah menjadi masakan tradisi yang dihidangkan dalam berbagai acara adat dan keseharian. Rendang adalah olahan daging  sapi bercita rasa pedas yang dimasak dengan santan hingga mengering. Makanan ini juga dicampur dengan berbagai bumbu dan rempah-rempah pilihan. Rasanya yang gurih dan sedikit pedas membuat siapapun ketagihan. Biasanya maknan ini juga hadir menghiasi meja makan  saat hari Raya.


 



  1. Bulgogi


Bulgogi


Hidangan daging khas Korea ini membuat siapa saja terlena. Bulgogi memanfaatkan daging sirloin dan bumbu-bumbu khusus yang bisa menghasilkan cita rasa unik dan enak.  Bulgogi memiliki kandungan protein tinggi dan sangat mengenyangkan. Kamu bisa memakannya dengan nasi hangat. Hmm begitu menggiurkan sekali yah!


 


Demikianlah review makanan asia yang bisa bikin kamu nambah lagi dan lagi. Mana yang menjadi favoritmu?! Kamu bisa mencobanya di rumah atau datang langsung ke restoran yang menjulanya yaa Semoga bermanfaat ya,  Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu