facebook

5 Kegiatan untuk Mengurangi Porsi Makan

Kamis, 01 September 2016 - 15:05:19 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Kegiatan untuk Mengurangi Porsi Makan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Kegiatan untuk Mengurangi Porsi Makan

Hai Berrykitcheners! Siapa sih yang tidak ingin memiliki tubuh sehat dan indah? Pasti semua orang mendambakan hal tersebut. Kesehatan memang penting termasuk menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar. Sebenarnya banyak cara untuk mengurangi berat badan. Terkadang wacana untuk diet pun sering gagal. Nah, kali ini kamu bisa tetap bugar tanpa harus diet ketat, lho. Solusinya kamu cukup mengurangi porsi makan saja. Yuk simak 5 trik asik untuk mengurangi porsi makan kamu!

1. Pilih Perlengkapan Makan yang Tepat

fdg

Bagi kamu yang terbiasa makan menggunakan mangkuk atau piring yang besar sebaiknya hindari kebiasaan itu. Menggunakan piring dengan ukuran yang besar akan membuat kamu mengambil makanan jauh lebih banyak. Jika kamu menggunakan piring atau mangkuk yang lebih kecil secara otomatis akan mengurangi porsi makan kamu.

2. Fokus Saat Makan

qwertyyu

Saat melahap makanan usahakan kamu menikmati setiap gigitan. Jangan terburu-buru atau menyantapnya sambil melakukan aktivitas lain, seperti sambil menonton tv atau mengerjakan sesuatu di depan komputer. Kegiatan  itu akan membuat kamu tidak konsentrasi sehingga merasa tidak kenyang dan ingin menambah lagi. Kunyahlah makanan kamu secara perlahan agar mempermudah proses pencernaan tubuh.

3. Minumlah Air Putih

vcb

Sebelum menyantap makanan, ada baiknya kamu minum air putih terlebih dahulu. Selain sehat, air putih juga bisa membuat perut menjadi kenyang lho! Dengan demikian, makanan yang kamu konsumsi tidak terlalu berlebihan. Air ini akan memenuhi sebagian ruang yang ada di lambung kamu. Jadi, saat kamu makan nanti otomatis akan terasa lebih kenyang.

4. Asupan Protein

125

Saat kamu menyantap makanan usahakan asupan gizi terpenuhi. Termasuk asupan proteinnya yang sangat penting untuk tubuh. Protein bekerja membantu membakar lemak untuk memberi asupan energi pada otot. Selain itu, protein merupakan nutrisi yang lama dicerna tubuh. Ketika masuk pencernaan, protein harus melalui beberapa proses sehingga tercerna dengan sempurna. Hal itu akan menimbulkan efek kenyang lebih lama, lho!

5. Stop Snack

bgt

Snack atau makanan ringan memang terlihat menarik dan menggiurkan. Apa lagi makanan manis yang membuat kamu ingin mencicipinya terus-menerus. Saat kamu menyantap makanan manis yang berlebihan maka asupan kalori kamu akan bertambah. Sebaiknya hindari makanan ringan atau cemilan dari kulkas. Otomatis kamu bisa mengontrol dan mengatur porsi makanan yang kamu santap, lho!

Begitulah 5 trik yang bisa kamu lakukan tanpa harus diet ketat. Buat kamu yang merasa kesulitan melakukan tips di atas. Kami punya solusi yang efektif.  Kamu bisa pesan langsung Slim Gourmet yang ada di Ready to Eat Berrykitchen. Selain lebih praktis, kamu bisa mencicipi hidangan yang nikmat tanpa khawatir berat badan bertambah. Selamat mencoba ya, Berrykitchenrs!

 Referensi: Resep Masakan Nusantara 

Kata Kunci: kegiatan untuk kurangi porsi makan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup