facebook

5 Kebaikan Madu yang Perlu Kamu Tahu

Rabu, 14 September 2016 - 14:03:52 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Kebaikan Madu yang Perlu Kamu Tahu

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Kebaikan Madu yang Perlu Kamu Tahu

Hai Berrykitcheners! Selain rasanya yang nikmat, madu juga memiliki sejuta manfaat yang manis untuk kehidupan. Setiap sendok madu yang kamu santap ternyata memiliki manfaat, lho. Mau tahu manfaat apa sajakah yang terkandung dalam madu? Yuk, simak selengkapnya berikut ini.


1. Penyembuh Luka


Zat yang terkandung dalam madu bisa juga untuk menyembuhkan luka lho. Pertengahan tahun 2012 oleh ilmuwan dari Cardiff Metropolitan University Wales menemukan bahwa madu dapat mengatasi infeksi pada luka kronis, dan juga dapat menghambat pergerakan bakteri di dalam luka. Berdasarkan beberapa riset madu dapat menghambat lebih dari 80 jenis bakteri. Salah satunya adalah bakteri Streptococcus pyrogenes.


2. Antioksidan


Madu memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Antioksidan yang disebut “pinocembrin” hanya ditemukan dalam madu. Hal ini yang membuat madu dapat membantu tubuh memiliki daya tahan berlebih. Memperkuat daya tahan tubuh menjadi penting untuk mencegah sumber penyakit masuk ke dalam tubuh. Jadi, madu membuat tubuh kamu lebih sehat, terhindar dari penyakit, dan terlihat lebih awet muda.


3. Pereda Batuk


Studi yang dilakukan pada tahun 2007 oleh Penn State College of Medicine menunjukkan bahwa madu dapat meredakan batuk, terutama pada anak. Batuk di malam hari dapat diredakan dengan mengkonsumsi madu. Madu bisa dikombinasikan dengan bahan alami lain sebagai obat herbal pereda batuk, lho!


4. Sumber Energi


Madu yang mengandung gula alami/glukosa sangat cepat diserap sistem pencernaan, sehingga sering pula madu disebut sebagai sumber energi instan. Madu berguna untuk meningkatkan stamina dan memulihkan energi dengan cepat.


5. Kecantikan


Perempuan memang selalu ingin tampil cantik, menawan, dan tentunya sehat. Sudah sejak lama, madu banyak digunakan oleh perempuan untuk perawatan kecantikan. Selain sebagai masker, madu juga kini sudah banyak dimanfaatkan untuk diterapkan kandungannya dalam berbagai kosmetik. Seperti kita ketahui, manfaat dan hasilnya sudah banyak terbukti berkhasiat. Selain itu, madu juga merupakan bahan alami yang tidak memiliki efek samping.


Nah, sudah tahu kan manfaat madu yang biasanya kita jumpai ini. Bagi kamu yang kurang menyukai rasa madu alami. Kamu juga bisa menikmati hidangan yang dikombinasikan dengan madu lho. Semua tersedia di menu catering Berrykitchen, seperti ayam bakar madu, puding susu saus madu, dan masih banyak lagi. Yuk dicoba! Selain nikmat, kamu juga bisa merasakan kebaikan madu lho. Semoga bermanfaat ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu