facebook

5 Destinasi Kuliner Dunia

Selasa, 23 August 2016 - 12:41:12 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Destinasi Kuliner Dunia

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Destinasi Kuliner Dunia

Hai Berrykitcheners! Apakah kamu suka berwisata?  Biasanya perjalanan wisata tidak lengkap tanpa mencicipi kuliner khas daerah atau negara yang kita kunjungi. Bahkan tidak jarang ada orang yang sengaja datang ke suatu tempat hanya untuk mencoba kuliner daerah itu. Pastinya menjadi hal yang menyengkan bukan? Nah, berikut ini kamu bisa kunjungi negara yang dapat memenuhi hobi berkuliner kamu. Yuk, intip langsung!


1. Italia


as


Tak hanya kota Milan yang terkenal dengan wisata belanjanya. Di Italia, kamu bisa coba berkunjung ke Catania, Palermo atau Taormina yang terkenal dengan ragam hidangan tradisonal Italia. Di kota-kota ini, kamu bisa menikmati kuliner khas Italia mulai dari hidangan laut, pasta, dan pizza otentik. Selain itu, kamu juga bisa berkunjung ke Bologna yang berada antara Venice di utara dan Florence di selatan. Kamu bisa menjumpai makanan khas Bologna, seperti tortellini, lasagna, mortadella, dan spaghetti Bolognese.  Puas menjelajah kota dengan berjalan kaki kamu bisa sekaligus menikmati sepotong pizza ala Italia. Hmm begitu menyengkan bukan?


2. Jepang


wq


Jepang terkenal dengan objek wisata yang indah dan masyarakatnya yang bersahabat. Selain itu, Jepang juga merupakan destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi pecinta kuliner. Kamu bisa mencoba sushi yang di buat dengan bahan berkualitas tinggi nan segar dengan ukuran serta takaran penggunaan yang begitu ketat. Di Tokyo banyak toko yang menjual ramen dan sushi terbaik, lho. Biasanya toko-toko buka dari pagi untuk menghidangkan sarapan bagi para pelanggannya.


3. Meksiko


bb


Meksiko memiliki jenis makanan yang unik dan cita rasa yang khas. Belum lengkap rasanya saat kamu berkunjung ke negeri sombrero tanpa menikmati kudapan satu ini. Wisatawan dapat dengan mudah menemuinya di seluruh penjuru Meksiko. Tacos dan nachos berasal dari kota Piedras Negras, Coahuila, Meksiko. Tacos adalah kudapan khas Meksiko yang terdiri atas gulungan atau lipatan tortila yang diisi dengan berbagai macam masakan di dalamnya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba Guacamole yang merupakan saus khas Meksiko yang terbuat dari alpukat yang dihaluskan dan dicampur dengan air jeruk lemon atau jeruk nipis. Begitu menggiurkan ya?


4. India


asdd


Negara ini tidak hanya terkenal dengan aktor dan aktris yang tampan, lho. Banyak juga makanan yang memiliki cita rasa dengan penuh rempah-rempah. Di India juga menjadi salah satu populasi kaum vegetarian terbesar di dunia. Bagi kamu yang vegetarian cocok sekali untuk mencoba makanan khas India karena bernuansa hidangan vegetarian, seperti dosa, kari, samosa dan lainnya.


5. Thailand


tyy


Bangkok adalah tempat yang pas untuk kamu penggemar makanan kaki lima. Kamu bisa mencicipi sajian makanan pinggir jalan yang khas. Hidangan yang disuguhkan begitu beragam. Jangan khawatir, kamu bisa menyesuaikannya dengan kantong. Bagi kamu yang ingin mencicipi makanan harga terjangkau bisa membeli makanan pedagang kaki lima pinggir jalan, seperti ketan mangga, ikan rebus, dan aneka mie. Jika kamu ingin mencari makanan yang berkelas datang saja ke Nahm yang menyuguhkan masakan tradisional Tahiland.


Mana destinasi yang ingin kamu kunjungi? Semua tempat memiliki pesona dan ciri khasnya masing-masing. Jangan lupa juga untuk mengulik sejarah dan budayanya agar pengetahuan kamu semakin bertambah. Semoga bisa menjadi referensi perjalanan kulinermu ya, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup