facebook

5 Cara Asik Buat Bento Menarik

Senin, 05 September 2016 - 11:50:47 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Cara Asik Buat Bento Menarik

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Cara Asik Buat Bento Menarik

Hai Berrykitcheners! Membawa bento ke sekolah, kampus atau tempat kerja merupakan hal yang wajar bukan? Selain itu, membawa bento juga bisa menghemat dompet kita lho. Kesehatan dan kebersihan makanan yang kamu bawa juga lebih terjamin. Bento adalah istilah dari bahasa Jepang untuk makanan bekal yang biasanya berisi nasi, sayuran, dan lauk pauk.  


Nah, membuat bento juga membutuhkan keterampilan agar terlihat menarik. Biasanya anak-anak lebih berselera makan karena bentuk bento yang lucu dan indah. Mungkin di usiamu yang sudah beranjak dewasa ini malu untuk membawa bento. Nah, kalau kamu bisa mengkereasikan bento yang unik dijamin makan siangmu lebih menyengkan, lho. Mau tahu tips membuat bento? Yuk simak ulasan berikut ini!


1. Siapkan Kotak Makan


werrr


Sebelum membuat bento, kamu harus menyediakan tempat makan terlebih dahulu. Kamu bisa memilih kotak makan yang bersekat ataupun tidak. Itu semua tergantung selera kamu. Nah, hal yang perlu diperhatikan adalah pilihlah tempat makan yang ukurannya sesuai dengan porsi makan kamu atau si kecil.


2. Siapkan Alat Pembentuk Bento


ghr


Langkah selanjutnya, kamu bisa menyiapkan alat pembentuk bento yang unik. Biasanya alat ini berbentuk karakter seperti, binatang, tumbuhan hingga action figure. Kamu bisa melengkapinya mulai dari cetakan untuk telur, roti hingga nasi.


3. Siapkan Nasi


12345


Setelah tempat makan dan cetakan sudah disiapkan, maka langkah selanjutnya kamu bisa memilih nasi yang kualitasnya baik. Pilihlah nasi hangat agar mudah dibentuk sesuai keinginan. Selain nasi putih, kamu juga bisa mengkreasikannya dengan nasi merah atau warna lain yang lebih menarik.


4. Siapkan Sayur


kl


Kamu bisa menyiapkan aneka sayuran yang dibutuhkan. Jangan lupa pilihlah sayuran yang masih segar. Biasanya sayuran yang sering digunakan, seperti wortel, selada, dan timun jepang. Tentunya, kamu juga bisa mengkombinasikan dengan sayuran lainnya.


5. Siapkan Lauk


ty


Sebenarnya lauk untuk bento bisa bermacam-macam, lho. Lauknya sendiri bisa berupa ayam goreng, sosis, nugget, telur, dan sebagainya. Kamu bisa mengkombinasikan sesuai selera dan kebutuhan protein kamu.


Nah, sudah tahu kan apa saja yang harus disiapkan untuk membuat bento kan? Kamu bisa menyiapkan alat dan bahan sesuai dengan kebutuhan dan selera kamu. Jangan sampai menggunakan bahan-bahan yang berlebihan ya agar tidak terbuang sia-sia. Kalau kamu ingin yang lebih praktis bisa juga beli bento langsung di Berrykitchen. Rasa dan kualitasnya juara deh. Semoga bekal makan siangmu menjadi lebih menyengakan ya, Berrykitcheners!


 

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup