facebook

5 Benda Wajib Buat Traveling

Jumat, 23 February 2018 - 11:30:08 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Benda Wajib Buat Traveling

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Benda Wajib Buat Traveling

Hai Berrykitcheners! Sudah merencakan akan traveling kemana saja di tahun ini? Nggak hanya bekerja, kamu juga butuh berlibur untuk menyegarkan pikiran. Sebelum mengunjungi destinasi liburan, salah satu aktivitas penting yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan barang-barang yang akan dibawa selama traveling. Nggak cuma baju, handphone, power bank, dan uang, ternyata ada benda-benda kecil yang sekilas terlihat sepele namun penting untuk dibawa lho. Benda-benda apa saja yang harus dibawa saat traveling? Berikut ulasannya.

 

1. Stop kontak dengan lubang banyak

dqw

 

Traveling dengan handphone di tangan memang memberi kenyamanan dan rasa aman tersendiri. Handphone membuat kita terkoneksi lebih mudah dengan siapa saja. Baterai handphone yang habis pun bisa diisi dengan menggunakan power bank. Lalu bagaimana jika daya kedua benda tersebut habis? Kamu butuh mencari tempat seperti rumah ibadah, warung, atau sejenisnya yang menyediakan colokan. Satu colokan tentu nggak cukup, belum lagi kamu harus bergantian dengan pengunjung lainnya. Sebab itu, kamu wajib membawa stop kontak dengan banyak lubang. Sediakan pula kepala colokan yang bisa diatur untuk dicolok di 3 atau 2 lubang. Karena sistem colokan di negara lain belum tentu sama seperti di Indonesia yang terdiri dari 2 lubang.

 

2. Hand sanitizer

xsda

 

Mencari air bersih bukan hal yang mudah bila kamu berpergian ke tempat-tempat yang terpencil. Sementara kebutuhan makan kamu tidak bisa ditunda. Kamu tentu nggak mau makan dengan tangan kotor kan? Si kecil hand santizer bisa jadi andalan kamu di situasi seperti ini. Pastikan tanganmu teleh bersih dari tanah, lumpur, dan lain sebagainya sebelum kamu mengaplikasikan hand sanitizer ya.

 

3. Tissue basah dan kering

wqdq

 

Saat traveling kamu tidak selalu berhadapan dengan situasi dan kondisi yang diinginkan. Entah toilet yang kotor, kering, atau malah kamu berpergian ke negara yang tidak menyediakan air untuk membasuh bagian privasimu ketika di toilet. Nggak perlu panik, cukup bersihkan dengan tissue basah dan kering agar kamu nyaman. Jangan lupa untuk membuang tissue bekas pakai ke tempat sampah ya, Berrykitcheners.

 

4. Kantong plastik

xsad

 

Di setiap perjalanan liburan, kantong plastik adalah salah satu benda penting dan multifungsi yang bisa kamu bawa kemana pun kamu pergi. Kantong plastik biasa dipakai untuk baju serta barang-barang basah dan kotor, barang belanjaan, alas kaki, hingga menampung sampah yang kamu hasilkan selama perjalanan.

 

5. Lotion anti nyamuk

wqd

 

Last but not least, benda yang nggak kalah pentingnya untuk kamu bawa adalah lotion anti nyamuk. Benda ini patut kamu bawa karena kamu nggak selalu bisa memastikan kondisi dan situasi yang ada di tempat liburan kamu dan sepanjang perjalanan menuju tempat tersebut. Lotion anti nyamuk juga penting banget untuk kamu yang ingin berlibur di daerah terpencil, hutan, atau wisata alam lainnya.

 

Nggak cuma baju, paspor, handphone, dan uang, dengan kelima benda di atas, traveling kamu akan semakin aman dan nyaman dengan camilan yang bisa kamu nikmati selama dalam perjalanan. Psst! Kelima benda di atas juga bisa jadi sarana bagi kamu untuk menambah sahabat selama traveling lho. Caranya, tawarkan bantuan atau pinjaman kelima benda yang sering terlewatkan ini pada sesama traveler yang kebetulan juga membutuhkannya. Semoga bermanfaat ya!

Kata Kunci: 5 Benda Wajib Buat Traveling
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup