facebook

5 Bahan Penyelamat Untuk Menghilangkan Rasa Pedas

Rabu, 30 March 2016 - 02:49:14 WIB
Diposting oleh : Berry
5 Bahan Penyelamat Untuk Menghilangkan Rasa Pedas

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 5 Bahan Penyelamat Untuk Menghilangkan Rasa Pedas

Hai Berrykitcheners! Banyak orang penasaran akan rasa makanan. Apalagi untuk kamu yang suka wisata kuliner atau icip-icip makanan. Malah sebagian teman suka iseng, membiarkan kamu mencicipi makanan yang ternyata pedas padahal kamu tidak kuat dengan pedas. Ada juga makanan yang kadang rasa pedasnya keterlaluan. Rasa cabai yang berlebihan mampu membuat mulut terasa terbakar. Rasa terbakar pada lidah atau mulut ini ditimbulkan oleh senyawa capsaicinoid. Pedas yang berlebihan dapat menyebabkan gangguan pada sistem pencernaan. Apa yang harus dilakukan ya saat kepedesan? Kebanyakan orang langsung meminum air putih padahal air putih justru menyebabkan rasa pedas semakin meluas. Bagaimana cara menghilangkan rasa pedas pada mulut? Berikut tips untuk menghilangkan pedas dalam sekejap!



  1. Produk Susu


Susu, yoghurt maupun keju mampu menghilangkan panas di dalam mulut yang diakibatkan oleh rasa pedas. Hal ini disebabkan oleh Susu mengandung kasein dan capsaicin atau kandungan lemak yang ampuh meredakan rasa pedas.



  1. Asam


Minuman asam seperti jus lemon dan tomat atau buah jeruk nipis efektif untuk menghilangkan rasa pedas di mulut. Potong dan hisap jeruk nipis mampu membantu terbebas dari rasa pedas karena kandungan asam yang terdapat didalamnya membantu menghilangkan rasa pedas.



  1. Gula


Dengan menaburkan gula ke dalam mulut dan menghisapnya mampu membantu menghilangkan rasa terbakar yang disebabkan oleh makanan pedas.



  1. Nasi


Dengan memakan beberapa sendok nasi mampu membantu menghilangkan rasa terbakar akibat pedas pada mulut. Hal ini dikarenakan nasi ammpu menyerap rasa pedas tersebut.



  1. Selai Kacang


Biasanya selai kacang digunakan sebagai olesan roti. Tapi kebanyakan orang tidak mengetahui manfaat lain yang terdapat dalam selai kacang yaitu menghilangkan rasa pedas pada mulut. Seperti produk susu, kandungan lemak yang terdapat didalamnya sangat membantu menghilangkan rasa terbakar.


Bagaimana? Banyak bahan makanan yang mudah didapatkan mampu membantumu menghilangkan rasa pedas. Bahkan ada bahan makanan yang tidak kita sadari sangat membantu dalam menghilangkan rasa tebakar tersebut. Gunakan bahan-bahan di atas lain kali saat kamu kepedesan ya. Have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu