facebook

4 Penyebab Bau Mulut

Kamis, 25 January 2018 - 17:42:43 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Penyebab Bau Mulut

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 4 Penyebab Bau Mulut

Hai Berrykitcheners! Setuju nggak sih, komunikasi merupakan salah satu hal yang penting dalam keseharian kamu? Salah satu faktor penting yang harus dihindari ketika berkomunikasi adalah bau mulut. Bau mulut dapat sangat mengganggu komunikasi yang kamu lakukan. Bau mulut tidak mungkin muncul sendiri tanpa suatu faktor. Sebab itu, penting untuk mengenali faktor-faktor penyebab bau mulut berikut.

 

1. Bakteri

daw

 

Bakteri bisa jadi salah satu penyebab utama bau mulut. Perkembangbiakkan bakteri dapat dipicu dari kondisi gigi yang berlubang. Selain lidah, lubang pada gigi menjadi tempat yang empuk untuk persembunyian mikroorganisme atau bakteri yang berkembang biak lalu mengeluarkan racun dan bau tidak sedap. Punya gigi berlubang? Well, its time to fix them!

 

2. Kriptus

sa

 

Kriptus adalah pemicu dari munculnya kondisi bau tidak sedap saat bernapas. Kondisi ini dikenal dengan istilah halitosis. Kriptus sendiri berada pada lubang amandel. Jika lubang amandel terlalu lebar dan menggumpal, bau tidak sedap akan mengumpul pada lubang tersebut. Gumpalan ini kerap berbau tidak sedap dan memicu bau mulut.

 

3. Makanan

xq

 

Selain bakteri, makanan yang kamu konsumsi juga bisa berpotensi menjadi pemicu bau tidak sedap di mulut. Makanan yang bisa memicu bau mulut biasa memiliki aroma tajam seperti petai, jengkol, bawang putih, dan makanan dengan aroma tajam lainnya. Tidak hanya makanan beraroma tajam, makanan penyebab rasa asam di mulut juga bisa jadi faktor penyebab bau tidak sedap. Pernah mengalami rasa asam di mulut setelah mengonsumsi makanan atau minuman tertentu?

 

4. Merokok

dweq

 

Perokok tentu sudah paham dengan dampak yang satu ini. Nggak hanya berpotensi menyebabkan sejumlah penyakit dan berujung pada kematian, rokok juga bisa menyebabkan bau mulut. Jika sejumlah penyakit dan kematian merupakan efek jangka panjang rokok, maka bau mulut menjadi dampak yang bisa langsung dirasakan setelah menghirup rokok. Rasa asam di mulut yang muncul bila tidak merokok juga bisa menurunkan rasa percaya diri pada perokok.

 

Bau mulut tentu menjadi masalah yang tidak bisa diremehkan. Selain si penderita yang bisa saja tidak menyadarinya sendiri, lawan bicara mereka pun kerap segan untuk memberitahu mereka. Sebab itu, penting untuk mencegahnya dengan mengenali penyebab bau mulut di atas.

Kata Kunci: 4 Penyebab Bau Mulut
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup