facebook

4 Makanan Atasi Wajah Berminyak

Jumat, 02 March 2018 - 11:19:15 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Makanan Atasi Wajah Berminyak

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 4 Makanan Atasi Wajah Berminyak

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang kecantikan, kamu tentu mengenal jenis kulit normal, kering, dan berminyak. Masing-masing kulit membutuhkan treatment yang berbeda, terutama kulit berminyak. Minyak pada permukaan kulit memang baik untuk melembabkan dan meremajakan kulit. Namun kelebihan minyak pada kulit sering dituding sebagai penyebab munculnya jerawat. Nggak usah cemas, ada sejumlah makanan yang bisa membantu kamu mengendalikan minyak di kulit wajah lho. Berikut ulasannya.

 

1. Jeruk

deqdq

 

Pernah bertanya kenapa banyak minyak menempel di permukaan wajahmu? Itu bisa jadi pertanda kulitmu kekurangan vitamin C. Pasalnya, kekurangan vitamin C akan meningkatkan kadar minyak jenuh pada wajah, dan menyebabkan racun tetap berkembang dalam tubuh. Jeruk dikenal sebagai buah yang kaya kandungan vitamin C yang bermanfaat mencerahkan kulit dan membersihkan seluruh racun dalam tubuh.

 

2. Timun

dqed

 

Minyak memang mampu melembabkan permukaan kulit kamu. Namun jika berlebih keberadaan minyak justru bisa menghambat pori-pori pada permukaan kulit wajahmu. Timun memiliki kandungan air sebesar 95 persen yang dapat membantu menghidrasi kulitmu secara alami. Kandungan air pada timun pun bermanfaat membantu mengeluarkan racun yang disinyalir sebagai penyebab jerawat dari tubuh.

 

3. Ikan

dqw

 

Omega-3 merupakan senyawa yang diketahui memiliki segudang manfaat untuk tubuh. Selain baik bagi otak dan jantung, kandungan omega-3 juga ternyata dapat berfungsi untuk mengatasi racun dan minyak serta memberi kesegaran pada kulitmu. Ikan salmon adalah salah satu bahan makanan dengan kandungan Omega-3 alami yang tinggi. Nggak heran, selebriti Chef cantik Vindy Lee memasukkan salmon ke dalam salah satu rahasia kecantikannya. Nikmati Salmon Creamed Spinach Vindy Lee hanya di Berrykitchen.

 

4. Jus

dq

 

Salah satu cara untuk mengurangi minyak berlebih pada wajah adalah dengan meminum air putih. Sayangnya, air putih juga membutuhkan waktu yang lama untuk diserap oleh kulit di wajahmu. Sebab itu, kamu bisa menutrisi kulitmu dengan jus buah dan sayuran. Selain lezat, jus buah juga memiliki nutrisi yang cepat diserap oleh tubuh. Repot harus mengupas buah dan membuat jusnya? Banyak jus buah yang kini bisa kamu pesan dan langsung dinikmati di pasaran. Psst! Pilih jus yang murni terbuat dari buah tanpa tambahan air hanya di Berrykitchen.

Kulit bercahaya memang bagus, tapi perlu diketahui kulit bercahaya sehat berbeda dengan mengkilap karena minyak yang berlebih. Jangan jadi nggak pede atasi kulit berminyak kamu dengan 4 kudapan di atas dan konsumsi sayuran ya!

Referensi: https://foodsoldier.com/

Kata Kunci: 4 Makanan Atasi Wajah Berminyak
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup