facebook

4 Langkah Awali Ngantor

Senin, 30 October 2017 - 11:09:08 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Langkah Awali Ngantor

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 4 Langkah Awali Ngantor

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Sebagai bagian dari aktivitas keseharian yang berlangsung hingga 8 jam setiap hari, pekerjaanmu tentu menyita banyak waktu, tenaga, dan pikiran. Semangat pun bisa luntur saat mengingat segudang pekerjaan yang harus diselesaikan di kantor. Whoops! Ain’t nobody got time for grumbling when you have a lot of stuff to do. Sebab itu, mulai harimu di kantor dengan beberapa cara di bawah yuk!

 

1. Tiba tepat waktu

swsqdw

 

Walau sejumlah kantor kini menerapkan flexible working hour atau melonggarkan jam masuknya bagi karyawan, namun ada baiknya bila kamu datang tepat waktu. Datang tepat waktu dapat memengaruhi alur kerjamu di hari yang sama. Kamu bisa memulai kerja dengan perasaan tenang, mengetahui banyaknya waktu yang masih tersedia. Kamu pun bisa datang lebih cepat beberapa menit, untuk menyisikan waktu memulai hari di kantor. Bayangkan bila kamu datang lebih siang dari rekan-rekan kerjamu. Selain merasa tidak nyaman sendiri, kamu praktis akan mendapat perhatian dari rekan sekitar yang merasa terganggu dengan keterlambatan kamu.

 

2. Rapikan meja kerja

qsq

 

Salah satu keuntungan datang tepat waktu atau lebih awal beberapa menit ialah kamu dapat merapikan meja kerjamu. Sisa-sisa kesibukanmu kemarin memang tidak jarang meninggalkan jejak di meja hingga keesokan harinya. Jangan dibiarkan menumpuk begitu saja. Mulailah merapikan meja kerjamu. Karena meja kerja yang rapi, akan menimbulkan perasaan nyaman dan kesegaran di kepalamu selama menjalani pekerjaan di kantor. Setuju?

 

3. Menyapa rekan kerja

sqwdq

 

Keuntungan lainnya yang bisa kamu dapatkan bila datang tepat waktu. Kamu bisa menyapa rekan kerja. Yap. Ini juga penting sebelum memulai harimu di kantor lho. Karena kamu akan menghabiskan harimu selama 8 – 9 jam di kantor dengan bekerja bersama rekan kerjamu. Sebagai bagian dari menjalin persahabatan, kamu perlu menyapa rekan kerja. Bila masih memiliki waktu, kamu bisa mengobrol dan berbagi cerita dengan rekan kerja untuk memeroleh informasi yang bermanfaat.

 

4. Tenangkan pikiran

dee

 

Memiliki setumpuk pekerjaan di kantor memang nggak jarang membuat pikiranmu ruwet dan resah. Ketegangan di otak pun terasa meningkat. Hal ini bisa memengaruhi mood kerjamu seharian lho. Jangan sampai mood buruk memengaruhi kinerja kamu dan rekan kerja. Atur moodmu dengan menarik napas dalam-dalam. Bila perlu, kamu bisa menyeruput minuman favoritmu sambil menyantap camilan pagi andalan, dan mendengar musik kesukaan. Saatnya tebarkan aura positif di kantor!

 

Dilakukan setiap hari, kinerjamu juga akan selalu dipantau oleh atasan dan menjadi pertimbangan dari keputusan berikutnya. Kinerja yang baik juga dipengaruhi oleh cara kamu dalam memulai hari di kantor. Jadi, nggak ada salahnya kan mencoba 4 langkah mudah di atas?

Kata Kunci: 4 Langkah Awali Ngantor
Bagikan ke teman Kamu