facebook

4 Jenis Saus Andalan yang Lezat

Rabu, 31 August 2016 - 13:40:01 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Jenis Saus Andalan yang Lezat

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 4 Jenis Saus Andalan yang Lezat

Hai Berrykitcheners! Biasanya saat menyantap makanan tak pas tanpa saus pendamping bukan? Saus memang bisa digunakan saat memasak atau dihidangkan bersama makanan sebagai cocolan. Dijamin hidangan yang kamu santap semakin sedap cita rasanya. Apalagi makanan yang gurih seperti udang dan cumi goreng pasti semakin enak dengan saus pelengkapnya. Nah, mau tahu apa saja saus pelengkap yang cocok untuk menemai santap makanmu? Yuk liat review saus di bawah ini yah!

1. Saus Telur Asin

asin

Saus ini memang berbeda dibandingkan saus lainnya. Seperti dengan namanya, saus ini menggunakan telur asin, lho sebagai bahan memasaknya. Saus yang memiliki rasa gurih dan asin ini cukup banyak penikmatnya. Terbuat dari telur asin matang dengan mengambil kuning telurnya, bawang putih,  margarine, gula pasir, serta kaldu ayam bubuk. Jika kurang asin kamu bisa menambahkan sedikit garam dan potongan  cabai agar sedikit pedas. Biasanya saus ini bisa dinikmati dengan cumi dan udang yang digoreng dengan tepung.

2. Saus Padang

padang

Bagi kamu penggemar seafood mungkin sudah tidak asing lagi mendengar saus satu ini. Saus padang yang terkenal pedas dan gurih ini mampu memikat siapapun yang menyukai kuliner pedas. Saus ini terbuat dari campuran saus tiram, saus sambal, merica bubuk, air, daun bawang, gula pasir dan garam secukupnya. Jangan lupa juga tambahkan tepung maizena sebagai pengental sausnya. Rasanya yang pedas cocok sekali dinikmati dengan olahan seafood lho!

3. Saus Mentega

mentega

Saus ini biasanya dikombinasikan dengan olahan ayam. Rasanya yang gurih dan sedikit manis menambah nikmat setiap suapan. Saus mentega sangat mudah dibuat, lho. Bahan yang dibutuhkan, seperti bawang bombay, margarin, sedikit air, kecap manis, kecap inggris, garam, lada bubuk, dan gula. Semua bumbu diaduk rata hingga matang. Kamu bisa mencobanya di rumah karena bahan yang dibutuhkan mudah didapat.

4. Saus Lada Hitam

hitam

Saus ini memang sering dipadupadankan dengan olahan apapun. Kamu bisa menikmatinya dengan olahan ayam dan sapi, seperti beef black pepper atau chicken black pepper. Saus lada hitam ini juga mudah sekali membuatnya. Kamu cukup siapkan bawang putih, bawang bombay, lada hitam bubuk, kecap asin, kecap inggris, garam, merica, dan tepung maizena sebagai pengental sausnya. Nah semua bahan bisa kamu tumis dan cmpur dengan olahan ayam atau sapi yang sudah matang. Hmmm begitu nikmat dipadukan nasi hangat.

Ternyata sajian ayam, sapi, ataupun seafood bisa disajikan dengan saus pendampin yang nikmat bukan? Selain itu, saus bisa menambah nafsu makan sehingga semakin nikmat. Kamu bisa menjumpai saus di atas dengan olahan nikmat di menu catering harian Berrykitchen lho! Sampai bertemu di post-an selanjutnya ya, Berrykitcheners!

Referensi: Resep Masakan Nusantara

Kata Kunci: jenis saus andalan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup