facebook

4 Bahan Makanan Yang Bisa Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kulkas

Rabu, 23 March 2016 - 01:58:33 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Bahan Makanan Yang Bisa Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kulkas

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 4 Bahan Makanan Yang Bisa Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Kulkas

Hai Berrykitcheners! Keseharian kita tak pernah jauh dari makanan. Bagaimanapun juga makanan adalah sumber kehidupan kita. Apalagi semakin canggih teknologi, semakin banyak teknologi yang membantu kita untuk menyimpan makanan sehingga tidak rusak ataupun basi. Salah satunya adalah kulkas. Bagi orang tua yang bekerja, memasak sarapan untuk keluarga biasanya sudah disiapkan sejak malam sebelum tidur lalu dimasukkan ke dalam kulkas supaya tidak basi lalu dipanaskan pada pagi harinya. Ada juga orang yang menyimpan bahan makanan untuk beberapa hari ke depan supaya tidak basi.

Apa kamu sadar ada beberapa hal yang mungkin kita tidak sadari menyebabkan kulkas yang biasa kita pakai menjadi bau? Bau aroma makanan seperti ikan dan daging bisa menyebabkan seluruh isi kulkas terkontaminasi bau dari bahan makanan tersebut. Ternyata kulkas yang bau mampu mempercepat pembusukan makanan loh! Ada beberapa bahan makanan yang bisa menjauhkan kulkas dari bau tak sedap, seperti:

  1. Oatmeal. Letakkan semangkuk oatmeal kering ke dalam kulkas, diamkan sampai bau menghilang.
  2. Bubuk kopi. Letakkan semangkuk bubuk kopi  ke dalam kulkas untuk menetralisir bau tak sedap.
  3. Cuka. Tuangkan cuka ke dalam gelas atau mangkuk, masukkan ke dalam kulkas dan jangan dibuka selama semalam.
  4. Soda kue. Siapkan kertas roti, taburkan soda kue di atasnya lalu masukkan ke dalam kulkas hingga bau tak sedap menghilang.

Bagaimana? Banyak ternyata bahan makanan yang sebetulnya bisa membantu menghilangkan bau yang tak sedap pada kulkas. Belum lagi bahan-bahan yang disebutkan di atas mudah didapatkan dimana saja. Tidak ada alasan untuk menjaga kebersihan kulkas. Memang sepertinya repot untuk mengeluarkan bahan-bahan makanan dan membersihkan kulkas tapi sisihkanlah sedikit waktu hanya dua minggu sekali sehingga jauh dari bau tak sedap dan juga awet. Ditambah dengan menjaga suhu kulkas supaya menghindari hal seperti ini terjadi. Semoga informasi ini membantu ya! Have a nice day, Berrykitcheners!

Kata Kunci:
Bagikan ke teman Kamu