facebook

4 Bahan Atasi Bau Badan

Kamis, 25 January 2018 - 17:26:00 WIB
Diposting oleh : Berry
4 Bahan Atasi Bau Badan

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 4 Bahan Atasi Bau Badan

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Semoga menyenangkan ya. Menjalani aktivitas keseharian yang padat nggak jarang membuat kamu berkeringat. Walau sudah mengenakan deodoran, bau badan bisa saja membandel. Yap. Bau badan bisa mengganggu kamu dan orang di sekitarmu, menerbangkan rasa percaya diri kamu. Nggak hanya menggunakan parfum, kamu perlu mengatasi bau badan dari dalam. Berikut bahan makanan yang bisa kamu santap untuk membantu mengatasi bau badan.

 

1. Seledri

dqwq

 

Sering dijadikan bahan taburan penambah cita rasa pada bakso atau sup, nyatanya kandungan dan manfaat seledri tidak boleh diremehkan begitu saja. Seledri mengandung potassium, folat, fitronutrien, dan vitamin K. Kandungan ini membuat seledri berfungsi sebagai diuretik dengan cara mengeluarkan racun atau toksin penyebab bau badan melalui sistem pencernaan. Psst! Seledri ternyata juga mengandung feromon yang bisa membuat aroma tubuh pria jadi lebih menarik bagi wanita. Jadi jangan hilangkan seledri dalam menu makan kamu dan pasanganmu ya.

 

2. Sitrus

xq

 

Sudah bukan rahasia lagi buah jeruk dan turunnya mampu membantu menyingkirkan aroma tidak sedap, baik pada ruangan, aneka peralatan makan, hingga tubuh. Jeruk mengandung antioksidan tinggi yang baik untuk regenerasi sel tubuh. Jeruk juga dapat berfungsi sebagai antibiotik dan desinfektan alami untuk melawan bakteri penyebab bau badan. No wonder buah-buahan sitrus seperti lemon dan jeruk nipis juga dicampurkan ke dalam sabun pencuci piring untuk menyingkirkan aroma makanan yang menempel di peralatan makan.

 

3. Apel

xsqdq

 

Bawang putih adalah salah satu bumbu penuh cita rasa yang sering terdapat dalam sejumlah resep masakan. Walau lezat dan memiliki manfaat untuk tubuh kita, bawang putih mengandung senyawa yang tidak bisa dicerna secara sempurna oleh tubuh. Sebab itu, keringat dan nafas kamu bisa jadi tidak sedap selepas mengonsumsi bahan makanan yang satu ini. Kamu salah satu penyuka bawang putih? Nggak masalah. Sebuah penelitian menilai, dari seluruh jenis buah yang mampu menghilangkan bau akibat bawang putih, apel menjadi buah yang paling efektif. Penelitian tersebut mengungkapkan apel dapat memecah senyawa enzim bawang putih dengan baik.

 

4. Parsley

dqwqd

 

Menyukai hidangan Western? Kamu nggak boleh melewatkan bahan makanan yang satu ini dalam santapanmu. Yap. Penyuka hidangan Western tentu akrab dengan parsley yang kerap dijadikan garnish untuk mempercantik tampilan sajian favorit kamu. Namun tahukah kamu? Parsley ternyata memiliki manfaat yang jauh dari sekedar mempercantik makanan. Parsley dapat membersihkan aliran darah. Kandungan klorofil atau zat hijau pada tumbuhan yang tinggi dalam parsley dapat membantu regenerasi sel dalam darah dan membuang racun dalam tubuh.

 

Berrykitcheners, setuju nggak sih, semenarik apa pun tampilannya, seseorang bisa jadi kehilangan daya tariknya bila tercium aroma tak sedap dari tubuhnya?  Iya, bau badan jadi masalah serius yang harus segera ditangani. Walau tidak memiliki keharusan untuk wangi setiap saat, namun tubuh kita dituntut untuk menyingkirkan bau badan tak sedap. Dengan kata lain, minimal tidak berbau. Selain deodoran dan parfum sejumlah bahan makanan di atas bisa kamu coba untuk menjaga aroma tubuhmu lho.

Kata Kunci: 4 Bahan Atasi Bau Badan
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup