facebook

10 Langkah Skin Care Ala Korea

Kamis, 19 July 2018 - 05:31:10 WIB
Diposting oleh : Berry
10 Langkah Skin Care Ala Korea

Berrykitchen.com > Tips > Tips > 10 Langkah Skin Care Ala Korea

Dewy skin, glass skin, atau glossy skin sedang in, Berrykitcheners. Sekarang, para beauty enthusiast menggemari tampilan wajah yang mengilat, bercahaya, dan mulus. Tampilan matte dan contouring berlebihan yang terlihat tebal dan dibuat-buatpun perlahan ditinggalkan demi dewy skin yang tampak lebih lembut dan alami.

 

Make up memang ajaib, bisa menciptakan tampilan apapun yang kamu mau, termasuk dewy skin. Tapi, untuk mendapatkan kulit yang tampak sehat dan lembap, kamu tentu perlu merawatnya dengan baik dari dalam. Lagi pula, kulit yang cantik juga bisa jadi dasar yang sempurna untuk make up, kan?

 

Kalau kamu bingung harus mulai merawat kulit wajah dari mana, kamu bisa mencoba 10 tahap perawatan kulit ala Korea. Banyak sekali, ya? Tapi usahamu akan berbuah manis, Berrykitcheners. Lihat saja, wajah perempuan-perempuan Korea tampak licin dan berkilau meski tak dandan atau hanya menggunakan sedikit make up.

 

Yuk, praktikkan 10 langkah skin care ala Korea ini secara rutin!

 

1. Pembersih wajah berbahan dasar minyak

Setelah beraktivitas seharian, ini saatnya katakan selamat tinggal pada make up dan polusi yang menempel di wajah. Oil-based cleanser bisa membersihkan wajahmu secara menyeluruh, termasuk dari waterproof make up. Pijatkan di wajah dan leher dalam kondisi kering, lalu cipratkan sedikit air hangat kuku agar cleanser beremulsi. Pijat lagi, lalu bilas.

 

2. Pembersih wajah berbahan dasar air

Bersihkan lagi wajahmu, tapi kali ini menggunakan water-based cleanser. Fungsinya adalah untuk menghilangkan sisa minyak dan kotoran yang masih tertinggal. Tahap ini disebut double-cleansing.

 

3. Exfoliator

Langkah eksfoliasi atau pengelupasan kulit penting untuk menghilangkan sel kulit mati yang menutup pori dan menghalangi penyerapan produk perawatan kulit. Gunakan exfoliator 1-2 kali seminggu.

 

4. Toner

Toner berfungsi menyeimbangkan kadar pH kulit sekaligus membuatnya basah agar mudah menyerap produk skin care berikutnya.

 

5. Essence

Sebagai kombinasi antara toner dan serum, essence berfungsi untuk menghidrasi wajah sehingga dapat membantu pergantian sel kulit.

 

6. Serum

Gunakan serum, booster, atau ampoule di tahap ini untuk mengatasi masalah utama di wajahmu seperti kulit kusam, pori besar, pigmentasi, kerut, atau jerawat. Di dalamnya terkandung konsentrat bahan aktif dalam jumlah tinggi.

 

7. Sheet mask

Mungkin ini tahap yang paling kamu favoritkan. Sebab, sheet mask alias masker berupa kertas basah yang berbentuk wajah terasa sejuk saat ditempelkan ke kulit. Karena harus digunakan selama sekitar 15-20 menit dengan diam, kamu akan merasakan ketenangan. Kulit wajahmupun terhidrasi lebih dalam dengan bahan-bahan bermanfaat! Gunakan 1-2 kali seminggu atau setiap hari jika mau.

 

8. Krim mata

Kulit di sekitar mata sangat tipis dan tak memiliki kelenjar sebum yang menghasilkan minyak alami. Jadi, kamu perlu menghidrasinya menggunakan eye cream. Gunakan jari manis untuk menepuk-nepuk (jangan menggosok) krim dengan lembut di kulit sekitar mata.

 

9. Pelembap

‘Kunci’ semua deretan produk perawatan kulit yang sudah kamu aplikasikan di wajah tadi dengan day cream di siang hari dan night cream di malam hari. Sebab, kulit yang lembap akan menghasilkan tampilan dewy skin yang berkilau. Kulitpun jadi kenyal dan bebas dari garis-garis halus. Untuk hidrasi ekstra jika dibutuhkan, ganti night cream dengan sleeping pack atau sleeping mask 1-2 kali seminggu.

 

10. Sunscreen

Tabir surya bukan hanya dipakai untuk ke pantai atau di musim panas, lho, tapi setiap hari. Kamu harus memakai sunscreen walau hanya terkena sinar matahari beberapa menit saja. Inilah cara termudah dan paling efektif untuk mencegah penuaan dini serta kanker kulit.

 

Gunakan di pagi hari, lalu aplikasikan lagi jika dibutuhkan. Sebaiknya, pakai sunblock di langkah terakhir perawatan kulit agar bisa melindungi kulitmu dari sinar UV secara sempurna tanpa terlarut produk setelahnya.

 

Cara terbaik memperoleh dewy skin adalah fokus terhadap kesehatan kulit, yakni dengan eksfoliasi secara rutin, hidrasi yang baik, melindungi tubuh dari bahaya sinar matahari, termasuk pula istirahat yang cukup dan menjaga pola makan sehat. Yuk, terapkan 10 langkah skin care tadi secara teratur agar dewy skin yang kamu impikan tercapai!

 

Foto: http://ocstylereport.com

 

Kata Kunci: 10 Langkah Skin Care Ala Korea
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup