facebook

Resep Udon Kuah Udang

Senin, 02 October 2017 - 18:15:58 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Udon Kuah Udang

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Udon Kuah Udang

Hai Berrykitcheners! Bagi pecinta hidangan laut, udang merupakan salah satu jenis seafood yang wajib kamu nikmati. Memiliki tekstur kenyal dan mudah meresap, membuat udang lezat dijadikan sebagai bahan utama dalam aneka masakan. Nggak hanya lezat, udang ternyata juga membawa sejumlah manfaat untuk diserap oleh tubuhmu lho. Apa saja manfaatnya? Berikut ulasannya.

 

1. Membantu mengatasi anemia

 

Merasa lesu dan lemas di tengah aktivitas padat harian kamu? Kamu bisa jadi terkena anemia lho. Tidak hanya butuh istirahat yang cukup, kamu juga wajib mengonsumsi hidangan penuh nutrisi seperti udang. Udang mengandung sejumlah vitamin yang bisa diserap oleh tubuh, salah satunya vitamin B. Vitamin B yang terkandung di dalam udang yakni vitamin B6, B12, Niasin, Kolin, dan asam pantotenis yang bermanfaat untuk menstabilkan darah dan membantu mencegah anemia.

 

2. Sumber omega-3

 

Berrykitcheners, sering nggak sih kamu mendengar beberapa produk menggadang kandungan omega-3nya sebagai kelebihan? Nyatanya, omega-3 merupakan kandungan penting yang memberi banyak manfaat bagi tubuh, salah satunya menjaga kesehatan sistem syaraf dan mencegah aneka penyakit yang mengancam menyerang jantung kamu. Yap. Kamu bisa mendapatkan kandungan omega-3 alami dengan mengonsumsi udang.

 

3. Penyeimbang hormon

 

Selain mengandung omega-3, udang juga mengandung protein tinggi untuk membantu memproduksi dan menyeimbangkan hormon dalam tubuh. Udang pun dapat memproduksi hormon pembentuk masa otot dengan baik. Pas banget nih, buat kamu penggiat olah raga fitness.

 

Lezat dijadikan ke berbagai menu masakan, udang juga bisa kamu sajikan sebagai bahan udon lho. Simak resep sederhananya yuk!

 

Bahan:

dqwwdq


1 sdm minyak sayur
2 siung bawang putih, cincang halus
750 ml kaldu/air
2 sdt cabai merah giling
1/2 sdt merica bubuk
1 sdt gula pasir
2 sdt garam
1 sdt minyak wijen
150 g daging sapi, iris tipis
75 g udang kupas, cincang kasar
250 g ramen kering, rebus hingga lunak, tiriskan
100 g daun seruni, bersihkan
2 batang kucai, potong 3 cm
2 batang daun bawang, iris serong 1 cm

 

Cara membuat:

swdwq


1. Tumis bawang putih hingga kuning dan harum.
2. Tuang kaldu, tambahkan cabai, merica, gula, garam dan minyak wijen. Didihkan.
3. Masukkan irisan daging sapi dan udang, didihkan hingga matang.
4. Tambahkan kucai dan daun bawang, didihkan hingga layu. Angkat.
5. Taruh ramen di mangkuk saji, tuangkan kuah panas dan isinya.
6. Sajikan selagi hangat

ew2 

 

Disajikan dengan kuah gurih berbumbu ala Jepang, udon berhasil jadi salah satu makanan favorit berbagai kalangan di Ibu Kota. Nggak perlu repot mengunjungi restoran Jepang, kini kamu bisa mengkreasikan udon sendiri di rumah. Selamat mencoba ya, Berrykitcheners!

 

Sumber: www. wolipop.detik.com

Kata Kunci: Resep Udon Kuah Udang
Bagikan ke teman Kamu