facebook

Resep Thai Tea

Senin, 25 September 2017 - 16:54:11 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Thai Tea

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Thai Tea

Hai Berrykitcheners! Apa sih yang pertama terlintas di benakmu ketika udara panas berhasil membuat tenggorokanmu jadi kering? Yes, minuman segar dan dingin pasti langsung mondar-mandir di pikiran kamu. Dari sederet minuman segar yang ditawarkan di Jakarta, Thai Ice Tea sukses menyita perhatian berbagai kalangan ibu kota. Nggak hanya lezat, minuman berbahan dasar Thai tea ini juga memiliki sejumlah manfaat lho. Apa saja manfaat tersebut? Berikut ulasannya.

 

1. Mencegah asma

 

Walau hanya muncul di waktu tertentu, penyakit yang satu ini tentu nggak boleh diremehin. Sebab itu, kamu bisa mengonsumsi Thai tea dua cangkir sehari untuk mencegah asma. Thai tea mengandung anise bintang atau star anise yang melindungi tubuh dari serangan asma.

 

2. Mencegah dan memerangi kanker

 

Ladies, siap-siap makin cinta dengan minuman yang satu ini ya. Sebuah penelitian di Stanford University, Amerika Serikat menemukan bahwa penyebaran sel kanker payudara dalam stadium awal bisa dihentikan dengan mengonsumsi Thai tea. Kandungan polifenol dan anti oksidan dalam secangkir Thai tea akan menghalangi dan menghentikan penyebaran sel kanker secara luas.

 

3. Membersihkan saluran kemih

 

Sebagai salah satu organ yang berperan dalam proses sekresi pada tubuh manusia, saluran kemih juga memiliki resiko terkena virus atau bakteri. Hal ini pun dapat menyebabkan peradangan pada saluran kemih yang akhirnya menimbulkan rasa sakit dan susah buang air kecil. Mengonsumsi 2 sampai 3 gelas Thai tea sehari bisa membantu membersihkan saluran kemih dari seluruh jenis bakteri.

 

4. Melawan radikal bebas

 

Masih berhubungan dengan kanker nih, Berrykitcheners. Bicara tentang kanker, kamu tentu tahu radikal bebas merupakan salah satu penyebab timbulnya kanker. Radikal bebas timbul melalui pembuluh darah lalu menyebar ke seluruh organ tubuh. Sebuah penelitian dari Tufts University menunjukkan bahwa Thai tea dapat membunuh radikal bebas yang diserap oleh tubuh. Kandungan antioksidannya pun dapat membantu mengurangi tingkat radikal bebas. Minum Thai tea 3 sampai 5 cangkir seminggu pun sangat disarankan untuk kamu.

 

Nggak sembarang teh, Thai tea sendiri diracik dengan teh hitam, adas bintang, kapulaga, bunga jeruk dan rempah lainnya yang baik untuk kesehatan. Nggak perlu mengunjungi gerai Thai tea terdekat di tengah terik matahari. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Berikut resep praktisnya!

 

Bahan-bahan:

qwdq

 

  • 120 cc susu cair
  • 2 sdt Thai Tea
  • 60 cc air panas
  • 2 sdt gula cair

Cara membuat:

 xasdq

 

  1. Seduh Thai Tea dengan air panas di wadah terpisah, setelah 1 menit lalu saring.
  2. Panaskan susu cair, tambahkan gula.
  3. Tuang susu dalam gelas, lalu masukkan hasil seduhan Thai Tea. Nikmati selagi hangat.

sad

 

Ingin segar? Kamu bisa menambahkan es batu di dalamnya. Dengan membuat Thai tea sendiri di rumah, kamu bisa mengatur tingkat kemanisan dan es batu yang digunakan. Kini kamu bebas meminum Thai tea sepuasnya tanpa merogoh kocek yang dalam!

Sumber: www.vemale.com

Kata Kunci: Resep Thai Tea
Bagikan ke teman Kamu