facebook

Resep Tahu Bulat

Rabu, 25 October 2017 - 10:53:54 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Tahu Bulat

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Tahu Bulat

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang kudapan tradisional favorit, beberapa dari kamu tentu nggak bisa lepas dari tahu. Iya, rasanya yang ringan dan cocok disajikan ke dalam berbagai masakan membuat tahu banyak digemari. Sebagai salah satu bahan masakan, tahu nggak bisa diremehkan, karena kandungan gizinya yang tinggi. Apa saja manfaat tahu untuk tubuhmu?

 

1. Menambah energi

 

Sering lelah di kala banyak aktivitas? Nggak perlu mencari bahan makanan mahal atau supplemen, kamu bisa memasukkan tahu ke dalam menu makanmu. Kandungan gizi dalam tahu membantu meningkatkan energi dalam tubuh. Kamu juga bisa mengonsumsi tahu sebelum memulai aktivitasmu di kantor lho. Selain mengganjal perut yang mulai lapar, tahu akan membangkitkan energimu.

 

2. Membantu mengatasi kolesterol jahat

 

Selain murah, tahu juga bisa jadi obat yang lezat untuk mengatasi penyakit yang satu ini. Kamu nggak perlu membeli obat kolestrol di apotek terdekat. Ganti obatmu dengan tahu yuk. Yap. Tahu sendiri dikenal mampu memberantas hampir setengah kolestorol jahat dalam darah. Kata siapa obat kolesterol harus mahal?

 

3. Memperkuat tulang

 

Pecinta tahu, kamu tentu sudah mengenal bahan makan ini sebagai sumber protein nabati karena terbuat dari kedelai yang melalui serangkaian proses rumit. Namun, tahukah kamu, tahu juga kaya akan kandungan kalsium yang baik untuk tulang? Kalsium sendiri bermanfaa untuk memperkuat tulang. Rutin mengonsumsi tahu dapat membantu menjaga kepadatan tulang sehingga meminimalisir resiko osteoporosis di usia senja lho.

 

Ketiga manfaat di atas bisa kamu dapatkan dengan hanya mengonsumsi bahan makanan sederhana yang mudah di dapat. Anak bangsa sendiri memiliki karya kuliner tahu yang sempat menjadi tren di sejumlah kalangan, tahu bulat. Pastikan tahu bulatmu bergizi dan bersih dengan membuatnya sendiri di rumah. Berikut resepnya.

 

Bahan-bahan:

250 gram tahu putih
1 kuning telur ayam
1-2 siung bawang putih cincang halus
¼ teh baking soda
Garam merica secukupnya
½ sdt kaldu ayam bubuk
Minyak Goreng

Cara membuat:

adsdw

      Keluarkan air dari tahu, kemudian diamkan 5-10 menit hingga tiris. Blender tahu dengan bumbu, boleh dengan tangan atau

food processor

    Bulatkan adonan dengan ukuran sesuai selera.

dwqq

4. Simpan di dalan frezeer kira-kira 20-30 menit hingga mudah dipegang.

5. Anda bisa tambahkan telur puyuh ke dalam adonan tahu bulat lalu bulatkan kembali.

6. Goreng adonan dengan minyak banyak yang sudah panas.

7. Sajikan hangat dengan cabai rawit di sore hari.

wdw 

 

Walau memiliki kandungan gizi yang tinggi, kamu wajib mewaspadai tahu yang kini beredar di pasaran. Pasalnya, beberapa produsen nakal kerap menambahkan formalin pada tahu yang mereka produksi. Untuk memastikan tahu yang kamu beli bebas formalin, kamu bisa memeriksa sejumlah ciri, di antaranya, tahu bebas formalin tidak keras, sedikit berlendir, beraroma tahu segar, akan basi bila tidak dimasukkan kulkas hingga sore hari.

 

Sumber: http://ramadan.liputan6.com

Kata Kunci: Resep Tahu Bulat
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup