facebook

Resep Siomay Ayam Udang

Senin, 20 March 2017 - 15:24:25 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Siomay Ayam Udang

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Siomay Ayam Udang

Hai Berrykitcheners! Hidangan laut apa yang paling kamu sukai? Selain lezat dan bertekstur unik, hidangan laut seakan memiliki cita rasa tersendiri yang tidak dapat digantikan oleh jenis daging lainnya. Mulai dari berbagai jenis ikan, cumi-cumi, kepiting, hingga udang. Hampir semua hidangan laut terasa nikmat disajikan ke dalam berbagai masakan. Udang salah satunya. Daging yang satu ini memiliki manfaat yang dapat kamu peroleh jika menyantapnya lho. Apa sajakah manfaat udang? Berikut ulasannya.

 

1. Membentuk jaringan tubuh

 

Udang memiliki kandungan protein yang berfungsi memperbaiki sekaligus membangun jaringan tubuh, memproduksi hormon, enzim, dan zat kimiawi lainnya di dalam tubuh. Penting banget nih untuk kamu ketahui Berrykitcheners, protein tidak disimpan tubuh, jadi sangat penting untuk mengonsumsi makanan yang mengandung protein setiap hari.

 

2. Menekan resiko penyakit jantung

 

Secara umum, udang dikenal memiliki kandungan asam lemak omega-3 yang tinggi. Kandungan inilah yang kemudian dapat membantu menurunkan resiko penyait jantung dengan cara menurunkan kadar trigliserida. Asam lemak juga berpotensi mencegah radang sendi, Alzheimer, asma, dan depresi. Kendati begitu, udang juga memiliki kandungan kolesterol yang tinggi, sehingga penderita kolesterol tinggi harus mengonsultasikan jumlah takaran konsumsi daging ini pada dokter atau ahli nustrisi.

 

3. Menjaga tulang dan gigi

 

Sebagai hidangan laut, udang juga diketahui memiliki kandungan kalsium. Kalsium dikenal berfungsi menjaga pertumbuhan dan kekuatan tulang serta gigi. Nggak hanya itu saja, Berrykitcheners, kalsium juga ternyata dapat berpengaruh pada fungsi saraf, kinerja hormon dan otot, serta kemampuan pembekuan darah. Bahkan beberapa penilitian juga menyebutkan bahwa, kalsium dapat membantu mengatasi kondisi tekanan darah tinggi dan sindrom pramenstruasi. Wah, tepat banget ya, buat kamu yang sering mengalami ‘pms’.

 

Tidak hanya teksturnya yang lembut sekaligus kenyal, udang pun memiliki rasa manis alami. Tak heran hidangan laut ini nikmat diolah ke berbagai hidangan, salah satunya siomay. Nggak perlu repot mencari siomay segar dan higienis, kini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Simak resepnya yuk!

 

Bahan-bahan:

  1. 250 gram daging ayam cincang
  2. 100 gram udang kupas cincang
  3. 1 butir telur
  4. 1 sdt garam
  5. 1 sdt merica
  6. 1 sdt gula
  7. 1 sdm tepung segitiga
  8. 5 sdm tepung tapioka
  9. 1 sdt olive oil
  10. secukupnya kulit pangsit
  11. 1 buah wortel

 

Cara membuat:

wdq

  1. Campur semua bahan. Panaskan kukusan, lapisi tutup panci kukus dengan serbet
  2. Sendokkan adonan di kulit pangsit

sdw

3. Parut wortel parut di dalam wadah, taburkan di atas siomay

4. Kukus selama 20 menit

wedw

 

5. Angkat dan letakkan di piring saji

6. Siomay Ayam Udang siap disajikan

 

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/2256094-siomay-ayam-udang

Kata Kunci: Resep Siomay Ayam Udang
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup