facebook

Resep Salmon Teriyaki

Senin, 30 January 2017 - 17:49:55 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Salmon Teriyaki

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Salmon Teriyaki

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Berbicara tentang asupan makanan, lemak pasti kerap menjadi jenis zat yang kamu hindari, atau bahkan anti kamu konsumsi sama sekali. Padahal, lemak ternyata justru juga menjadi zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Dalam mengonsumsi lemak, tubuh kita mengenal dua jenis lemak, lemak jahat dan lemak baik. Lemak baik inilah yang kemudian berperan penting di tubuh kita. Apa saja manfaat lemak baik untuk tubuhmu? Berikut uraiannya.

 

1. Paru-Paru

 

Selain menjaga paru-paru, lemak juga berperan penting untuk mengomptimalkan kerja paru-paru kamu lho. Mengapa? Karena ternyata hampir seluruh bagian organ paru-paru dilapisi oleh lemak.

 

2. Otak

 

Kamu makin nggak bisa menghindari lemak setelah tahu fungsi yang satu ini. Yap. Hampir 60 persen jaringan otak tersusun atas lemak! Kebayang nggak sih kalau kamu malah menghindar dari konsumsi lemak?

 

3. Sistem kekebalan tubuh

 

Jika tubuhmu mengonsumsi lemak yang cukup, maka itu akan membantu sel darah putih dalam menangkal serta melawan berbagai bakteri, jamur, bahkan hingga virus yang dapat saja mengancam tubuhmu.

 

4. Kulit

 

Penasaran bagaimana beberapa orang memiliki kulit halus dan bersinar secara alami? Hampir sebagian besar membran sel dalam tubuh tersusun atas lemak. Dengan mencukupi kebutuhan lemak baik, praktis sel-sel tubuh terjaga kesehatannya. Itulah yang kemudian membantu kulitmu menjadi sehat, halus, dan bersinar setiap saat.

 

Gimana Berrykitcheners? Lemak nggak selalu buruk untuk tubuhmu kan? Khususnya jika itu sudah berbicara tentang lemak baik yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Lemak baik bisa kamu dapatkan dari berbagai bahan makanan lho. Salah satunya ikan salmon. Mengolah ikan yang lezat dan padat gizi ini tentu harus nikmat, agar menjadikannya hidangan yang sempurna. Kamu bisa cobain resep salmon teriyaki berikut lho. Yuk simak!

 

Bahan-Bahan


5 ons ikan salmon
1/2 cangkir kecap
2 sdm air perasan jeruk nipis/lemon yang ditambah sedikit gula (biasanya kalau di Jepang memakai mirin atau sake)
2 sdt gula
1 sdm minyak sayur

 

 

Cara Membuat
1. Potong ikan salmon menjadi empat bagian

iuhiui
2. Di mangkuk terpisah, masukkan kecap, perasan jeruk nipis, dan gula
3. Rendam potongan ikan salmon ke dalam mangkuk yang sudah berisi kecap, perasan jeruk nipis, dan gula
4. Masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit hingga 1 jam

hoi
5. Siapkan broiler pan, olesi dengan minyak sayur, panaskan dengan api kecil.
6. Masak potongan ikan salmon selama 1-2 menit
7. Jangan lupa untuk membaliknya agar matang merata
8. Setelah matang, salmon teriyaki bisa dinikmati dengan nasi putih hangat dan acar mentimun

uhuhi

 

Resep di atas untuk 4 porsi lho, Berrkitcheners! Jadi nggak cuma kamu, keluargmu pun dapat menjadi penikmat salmon teriyakimu!

 

luihiu

Sumber : https://foodsoldier.com/

Kata Kunci: Resep Salmon Teriyaki
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup