facebook

Resep Potato Skin

Senin, 10 July 2017 - 15:51:28 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Potato Skin

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Potato Skin

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Menyenangkan pastinya. Bicara tentang berat badan ideal, tentu bisa didapatkan dengan berbagai cara, salah satunya diet. Buat kamu yang sedang berdiet, tentu akrab dengan kentang. Yap! Selain bisa menjadi alternatif asupan karbohidratmu, kentang ternyata juga memiliki beberapa manfaat lho. Berikut ulasannya.

 

1. Menjaga kekebalan tubuh

 

Walau musim kemarau, hujan kerap turun tidak menentu. Kamu pun rentan terserang beberapa penyakit seperti flu dan demam. Berrykitcheners tentu sudah akrab dengan manfaat vitamin C yang kerap digaungkan di televisi. Iya, kandungan vitamin C juga terdapat dalam kentang. Vitamin C bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh.

 

2. Menurunkan tekanan darah

 

Tidak hanya mengandung vitamin C, kentang juga mengandung kalium yang membantu menurunkan tekanan darah. Kentang pun juga mengandung zat kimia kukoamines, yang membantu menurunkan tekanan darah. Serat dalam kentang pun disinyalir mampu mengikat kolesterol dalam darah, sehingga dapat membantu menjaga kesehatan jantung.

 

3. Melancarkan pencernaan

 

Nggak cuma mengenyangkan, kentang ternyata juga baik untuk pencernaanmu lho. Kandungan serat yang tinggi membuat kentang mejadi salah satu sayuran yang baik untuk pencernaan. Kandungan karbohidrat yang tinggi juga membuat kentang mudah dicerna, sehingga tidak menambah beban kerja sistem pencernaan kamu.

 

4. Menjaga kesehatan otak dan sistem saraf

 

Selain mengandung vitamin C, kentang juga mengandung vitamin B6 yang penting untuk menjaga kesehatan saraf dengan menciptakan zat kimia otak termasuk dopamin. Dengan kata lain, dapat membantu menurunkan despresi dan stres lho. Di sisi lain, kandungan karbohidrat pada kentang kali ini pun juga bermanfaat untuk mempertahankan tigkat glukosa yang diperlukan untuk menjaga kinerja otak.

Sebagai sumber karbohidrat kaya manfaat, kentang pun banyak digunakan ke dalam berbagai masakan. Bosan memasak kentang ala Nusantara? Kamu bisa mencoba resep yang satu ini!

Bahan-bahan

  1. 2 buahkentang
  2. 1/2 blokkeju cepat leleh
  3. 1/2 kgfillet ayam goreng, potong kecil untuk toping

 

 ugiu

 

 

Cara membuat:

 

jhgy

  1. Cuci kentang sampai bersih, tidak perlu mengupas kentang dari kulitnya. Lalu belah kentang jadi dua.
  2. Panaskan minyak dengan api sedang, goreng kentang setengah matang.
  3. Tiriskan kentang sebentar, lalu keluarkan sebagian isi kentang hingga kentang berbentuk seperti mangkuk.
  4. Setelah itu, goreng kembali kentang hingga matang menggunakan api kecil.

hbj

5. Setelah matang, letakkan kentang dalam wajan anti lengket. Isi kentang dengan keju dan toping daging ayam.

6. Tutup wajan anti lengket, panggang dengan api kecil sekitar sekitar 15-20 menit atau hingga keju meleleh

7. Angkat dan sajikan.

8. Potato skin siap disantap selagi hangat.

 

xsaxa

 

 

Selain padat gizi dan mengenyangkan, kamu bisa mengolah hidangan satu ini tanpa oven! Praktis bukan? Nggak hanya sebagai makanan berat, kamu juga bisa menjadikan hidangan ini sebagai cemilanmu lho. Kelembutan kentang yang berpadu dengan gurih keju lumer siap kamu santap selagi hangat!

 

Sumber: www.cookpad.com

Kata Kunci: Resep Potato Skin
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup