facebook

Resep Pisang Nugget

Senin, 16 October 2017 - 17:36:11 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Pisang Nugget

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Pisang Nugget

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang buah, kamu tentu mengenal buah yang memiliki kandungan air tinggi, dan sejumlah buah padat seperti pisang. Yap, buah yang tumbuh di lebih dari sekitar 100 negara ini memiliki tekstur padat yang mengenyangkan. Rasanya yang manis dan lembut pun cocok dikonsumsi untuk aneka kalangan usia bahkan hingga balita. Apa saja sih manfaat pisang yang dapat diserap oleh tubuhmu? Berikut ulasannya.

 

1. Membantu melancarkan pencernaan

 

Hidup di tengah kota besar dengan kegiatan yang padat sering kali membuat kamu mengesampingkan metabolisme tubuh. Dari pada mengonsumsi pencahar untuk melancarkan buang air besar, kamu bisa menggantinya dengan pisang. Kandungan serat dalam pisang sangat baik untuk mengurangi resiko sembelit dan mengurangi resiko penyakit usus berbahaya seperti kanker usus besar.

 

2. Menjaga kesehatan mata

 

Sebagai buah padat gizi, pisang mengandung sejumlah vitamin A yang dapat larut dalam lemak. Yap. Sedari kecil, kamu tentu sudah mendapatkan pengetahuan, akan fungsi vitamin A yang baik untuk mata. Vitamin A menjaga membran yang mengelilingi mata dan berfungsi sebagai salah satu protein pembawa cahaya ke kornea mata. Asupan vitamin A sehari-hari penting untuk menjaga penglihatan sehari-hari dan mencegah resiko kebutaan.

 

3. Melancarkan peredaran darah

 

Darah merupakan salah satu esensi dalam tubuh. Selain mengangkut dan menyebar sejumlah nutrisi yang diperlukan seluruh anggota tubuh, darah juga mengangkut oksigen untuk dialirkan dalam tubuh. Pisang merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan potasium yang baik untuk melancarkan peredaran darah. Kandungan kaliumnya pun dapat membantu mengatur tekanan darah, sehingga dapat mencegah resiko stroke.

 

Selain mengenyangkan, buah ini ternyata juga memiliki banyak manfaat. Nggak heran, pisang pun kerap disajikan sebagai bahan makanan dan minuman di berbagai belahan dunia, termasuk tanah air. Jika dulu pisang lebih sering diracik menjadi pisang goreng, kini pisang dapat diolah menjadi pisang nugget lho. Simak resepnya yuk!

 

Bahan Adonan:
5 buah pisang kepok, lumatkan
100 gram tepung terigu
1 sdm gula (bila suka)
1 butir telur
3 sdm susu kental manis
vanili secukupnya
175 gram keju parut
1/4 sdt garam
100 cc air

Pelapis:
maizena, larutkan dengan air secukupnya
tepung terigu secukupnya
tepung roti secukupnya

Cara Membuat

dwdw


1. Campur semua bahan adonan, kukus hingga matang.
2. Potong adonan sesuai selera.
3. Baluri dengan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air.
4. Baluri dengan tepung roti.
5. Panaskan minyak, goreng hingga matang kecokelatan.

6. Sajikan dengan susu kental manis atau topping favorit lainnya.

xasdq 

 

Tekstur lembut pisang dikenal memiliki rasa manis yang alami. Dengan menggunakan adonan serta tepung panir, anak bangsa pun menyulap pisang menjadi hidangan lezat. Nggak perlu beli, kini kamu bisa menikmati hidangan kekinian ini di rumah dengan bahan yang murah dan mudah.

 

Sumber: www.vemale.com

Kata Kunci: Resep Pisang Nugget
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup