facebook

Resep Panna Cotta Oreo

Selasa, 16 January 2018 - 15:56:11 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Panna Cotta Oreo

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Panna Cotta Oreo

Hai Berrykitcheners! Sedari lahir, susu telah menjadi minuman yang setia kita konsumsi setiap hari. Bagaimana dengan saat ini, masihkah kamu setia mengonsumsi susu? Walau tidak lagi dalam masa pertumbuhan, minuman ini punya segudang manfaat bagi tubuhmu lho. Apa saja manfaat susu bagi tubuhmu? Simak ulasannya yuk!

 

1. Mengurangi stres

 

Seharian beraktivitas dan menyelesaikan segudang pekerjaan nggak jarang membuatmu terasa lelah dan penat. Belum lagi ditambah deadline yang ketat. Semua itu dapat menyebabkan stres berlebih yang malah membuat kamu tidak fokus dan menjadi emosional. Minum susu adalah salah satu cara yang baik untuk mengakhiri harimu. Segelas susu hangat dapat menenangkan saraf dan mengendurkan otot yang tegang.

 

2. Meningkatkan energi saat PMS

 

PMS atau pra menstruasi syndrome adalah sebuah keadaan yang biasa dirasakan wanita sebelum hingga saat menstruasi berlangsung. Keadaan tersebut dapat berupa sakit pinggang, perut, pegal, keram yang juga memengaruhi mood wanita. Yap! Kamu tentu tahu betul gimana rasanya PMS. Nyatanya, saat menstruasi wanita membutuhkan asupan nutrisi kalsium yang lebih besar. Mengonsumsi susu dapat menunjang asupan kalsium dan vitamin D yang dibutuhkan saat PMS.

 

3. Menjaga kesehatan tulang dan gigi

 

Berhenti minum susu karena tubuhmu sudah melewati masa pertumbuhan? Faktanya, tubuh, khususnya tulangmu tetap membutuhkan nutrisi yang satu ini lho. Pada orang dewasa, kalsium dibutuhkan untuk menjaga kepadatan tulang. Walau tidak merasakannya secara instan, manfaat ini akan kamu nikmati saat tua nanti. Sebab itu, kamu juga disarankan memilih susu yang tinggi vitamin D. Kedua nutrisi ini saling berkolerasi satu sama lain. Vitamin D membantu penyerapan kalsium oleh tubuh.

 

Jadi kata siapa kamu sudah tidak membutuhkan susu untuk diminum sehari-hari? Selain diminum susu juga dikenal lezat untuk dijadikan bahan baku sejumlah makanan. Panna cotta salah satunya. Berikut resepnya:

Bahan:

  • 25 gr gelatin bubuk, tim bersama 5 sdm air panas hingga larut
  • 150 ml susu cair
  • 500 ml cooking krim
  • 100 g gula pasir
  • 2 sdt vanili bubuk
  • kepingan biskuit oreo

Cara membuat:

  1. Campur larutan gelatin dengan susu cair, aduk rata
  2. Panaskan krim dan gula pasir di atas api kecil sambil terus di aduk hingga mendidih

xqwx

 

3. Tambahkan campuran susu gelatin dan vanili, aduk selagi panas hingga gelatin matang dan larut

4. Buang bagian selai biskuit dan hancurkan sampai halus, masukan kedalam campuran susu

sq

 

5. Masukan ke dalam wadah cetakan. Simpan di lemari es hingga mengeras.

6. Keluarkan panna cotta dari lemari es, dan siap disantap

dwq

 

Dari pada harus berkunjung ke café untuk menikmati panna cotta, kini kamu bisa membuat panna cotta sendiri di rumah. Punya susu cair yang nggangur di kulkas? Buat yuk!

 

Sumber : https://culinaryteddy.wordpress.com

Kata Kunci: Resep Panna Cotta Oreo
Bagikan ke teman Kamu