facebook

Resep Pai Bayam

Senin, 03 April 2017 - 17:46:14 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Pai Bayam

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Pai Bayam

Hai Berrykitcheners! Apa kabar weekendmu? Semoga menyenangkan ya. Bicara tentang makanan favorit, kamu tentu tidak bisa lepas dari vitamin dan nutrisi lainnya yang terkandung dalam buah dan sayuran. Apa sayur kesukaanmu? Wortel, kangkung, atau bayam? Yap, sayuran andalan Popeye ini memang mudah ditemui di nusantara. Tidak hanya lezat, bayam juga memberikan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuhmu lho. Simak manfaat bayam bagi tubuhmu yuk!

 

1. Menjaga kesehatan jantung

Nggak cuma bahan makanan mahal yang bisa menjaga jantungmu dari kolesterol. Bayam ternyata juga memiliki kemampuan yang sama lho, Berrykitcheners. Kandungan antioksidan pada bayam dapat mencegah penumpukan kolesterol yang ada di dalam arteri dan berpotensi menimbulkan serangan jantung.

 

2. Mencegah kanker

Kandungan flavonoid dalam bayam mampu meredam infeksi pada tubuh yang dapat menyebabkan kanker, seperti kanker paru-paru dan ovarium. Bahkan beberapa penelitian meyakini bayam juga dapat mengurangi resiko kanker kulit.

 

3. Baik untuk anemia

Di tengah aktivitasmu yang padat, tenaga dan pikiranmu tentu harus berada dalam kondisi yang sehat. Namun bagaimana jika tubuhmu terasa lemas hampir di setiap saat? Bisa jadi itu artinya kamu terkena anemia, Berrykitcheners. Bayam mengandung zat besi yang sangat baik untuk memproduksi sel sarah merah yang yang diperlukan oleh tubuh.

 

4. Melancarkan pencernaan

Sering merasa perutmu penuh karena jarang buang air? Jika tidak segera ditangani, nggak hanya bobot tubuh yang akan bertambah, masalah kesehatan lainnya pun dapat timbul. Sebagai sayuran berwarna hijau, bayam dikenal memiliki kandungan serat yang sangat tinggi. Kandungan serat dalam bayam dapat membantu memperlancar pencernaanmu.

 

Tidak hanya kaya akan kandungan nutrisi, bayam juga kerap diolah menjadi berbagai menu sayuran untuk menemani hidangan utama. Nggak perlu bosan dengan sayuran hijau yang satu ini, kamu bisa mengolahnya menjadi kue pai gurih untuk menemani teh atau kopi hangatmu. Berikut resepnya!

 

Bahan crust:

 

  1. 350 gr terigu pro sedang
  2. 200 gr margarin
  3. 3 btr kuning telur
  4. 50 ml air es

 

 

Bahan isi:

  1. 100 gr bayam, seduh hingga layu lalu iris2
  2. 2 buah smoked beef/sosis iris tipis
  3. 1 buah bw bombay cincang halus
  4. 100 gr keju cheddar parut

 

Bahan Custard/Saus:

  1. 500 ml susu cair
  2. 4 btr kuning telur
  3. 1/2 sdt garam
  4. 1/2 sdt kaldu bubuk
  5. 1/4 sdt merica halus

 

Cara membuat:

wefwfw

  1. Crust: Campur terigu, telur dan margarin. Aduk hingga berbulir. Tuang air es sedikit demi sedikit. Aduk hingga adonan bis dibentuk. Gilas adonan dan cetak dalam loyang pai yang sudah diolesi margarin. Tusuk dasar crust dengan garpu

 

wqq

2. Campurkan semua bahan isian lalu tuangkan adonan ke dalam pai hingga penuh. Taburi keju parut

 

dwq

3. Panggang pai dengan oven yang sudah dipanaskan terlebih dahulu selama 30 menit atau sampai matang

 

deww

4. Keluarkan dari cetakan setelah dingin

 

Di Perancis, hidangan ini juga dikenal dengan sebutan Quiche Lorraine lho. Jika Quiche Lorraine biasa dibuat dalam ukuran besar seperti kue, maka resep kali ini ukuran dibuat kecil sehingga pas untuk dikunyah. Hidangan ini pun akrab dinamai Mini Quiche Lorraine. Kini percaya kan, bayam tidak hanya bisa dibuat hidangan sayuran? Dibuat dengan bayam, siapa bilang ngemilmu nggak sehat?

Sumber: https://foodsoldier.com/ 

Kata Kunci: Resep Pai Bayam
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup