facebook

Resep Mango Juice

Rabu, 20 September 2017 - 17:05:19 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Mango Juice

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Mango Juice

Hai Berrykitcheners! Kamu yang berdomisili atau bekerja di Jakarta tentu sudah akrab dengan udara panas menyengat dan deru sesak kendaraan hampir di semua ruas jalan ibu kota. Polusi bebas dan gaya hidup serba sibuk yang cenderung menghimpit warga ibu kota dapat berpotensi menimbulkan sejumlah penyakit lho. Sebab itu, kamu wajib mengonsumsi sayur dan buah bergizi seperti mangga yang mengandung sejumlah nutrisi bermanfaat. Apa saja manfaat mangga yang bisa diserap oleh tubuhmu? Berikut ulasannya.

 

1. Mencegah kanker

 

Tidak hanya lezat, penelitian juga menunjukkan buah mangga mengandung antioksidan yang dapat memberi sejumlah manfaat bagi tubuhmu. Salah satunya berperan aktif dalam membantu mencegah kanker. Beberapa senyawa antioksidan yang dikandung dalam mangga di antaranya quercetin, fisetin, astragalin, methylgallat, asam galat, dan sejumlah senyawa lainnya.

 

2. Membantu pencernaan

 

Kabar baik banget nih buat kamu yang sedang dalam proses diet. Nggak hanya mengenyangkan, mangga juga membawa sejumlah keuntungan buat kamu. Pasalnya, kandungan enzim pada mangga dapat membantu menghancurkan lemak dan protein yang kita konsumsi. Serat mangga pun dapat membantu melancarkan pencernaan alami serta memudahkan pembuangan sisa pencernaan kamu.

 

3. Meningkatkan daya tahan tubuh

 

Lagi-lagi manfaat yang wajib kamu dapatkan terutama dalam beraktivitas di kota besar Jakarta. Mangga mengandung vitamin A dan C, serta 25 jenis karotenoid yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Dengan begitu, kamu nggak harus selalu mengandalkan supplemen setiap hari bukan?

 

4. Menyehatkan mata

 

Berada di dalam ruang ber-AC dan menatap laya komputer seharian tentu berpotensi membuat matamu lelah dan kering. Belum lagi debu di jalan yang setiap saat bisa saja menyebabkan gatal dan iritasi di mata kamu. Secangkir irisan mangga mampu memenuhi 25 persen dari kebutuhan vitamin A harian yang mampu mencegah rabun senja, mata kering dan gatal.

 

Nggak hanya nikmat disantap begitu saja, buah ini kini disulap menjadi jus mangga yang hype di Jakarta. Namun sayang, dari awal kemunculannya di Jakarta, beberapa gerai memiliki antrean yang cukup panjang. Nggak perlu mengantre berjam-jam, kamu bisa membuatnya sendiri kok di rumah. Berikut resepnya!

Bahan:

qwdq

 

  • 3 buah mangga matang
  • 300 cc air dingin
  • 1 sdm madu
  • 1 cup yoghurt
  • 2 sdm susu full cream
  • whipped cream secukupnya


Cara Membuat:

dasd

 

  1. Kupas dan potong-potong mangga bentuk dadu.
  2. Blender 2,5 mangga dan tambahkan air dingin.
  3. Campur whipped cream dengan yoghurt dan susu, aduk, dan tuang di atas jus mangga.
  4. Terakhir beri sisa potongan buah mangga.

dsa

 

Mudah bukan? Nggak menyambangi mall yang cukup jauh dan macet di tanggal merah hanya untuk mengantre. Kamu bisa merencakan libur di minggu ini untuk membuat jus mangga sepuasnya di rumah. Ajak sahabat dan keluarga tercinta yuk!

Sumber: www.vemale.com

Kata Kunci: Resep Mango Juice
Bagikan ke teman Kamu