facebook

Resep Macaroni Schotel

Senin, 11 December 2017 - 12:41:36 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Macaroni Schotel

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Macaroni Schotel

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang susu, siapa sih yang nggak mengenal minuman satu ini? Walau kaya akan kandungan gizi, sayangnya, menurut data Bappenas dan Kementrian Perindustrian, jumlah konsumsi susu di Indonesia masih menjadi yang terendah di ASEAN. Rata-rata konsumsi susu orang Indonesia hanya mencapai 11 – 12 liter per orang per tahun. Padahal nyatanya, konsumsi susu sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Apa saja manfaat yang diserap oleh tubuh dengan mengonsumsi susu? Simak yuk!

 

1. Menguatkan tulang dan gigi

 

Berrykitcheners, kamu tentu sudah hafal dengan manfaat susu yang satu ini. Kaya akan kandungan kalsium, susu berfungsi menutrisi dan membantu menjaga kekuatan tulang dan gigimu. Sekilas, memang terlihat remeh terlebih ketika tinggi tubuhmu sudah tidak bertambah. Namun, kamu justru nggak boleh melewatkan manfaat yang satu ini. Kandungan kalsium yag menguatkan tulangmu akan membantu mencegah resiko osteoporosis. Manfaat ini memang nggak bisa dilihat dalam waktu sekejap, namun akan kamu rasakan di usia senja nanti.

 

2. Mengendalikan tekanan darah

 

Bagi kamu yang memiliki tekanan darah tinggi, susu juga bisa dijadikan alternatif untuk mengendalikan tekanan darah lho. Sebuah penelitian di Spanyol menunjukkan, orang yang mengonsumsi susu secara rutin setiap hari memiliki resiko 54 persen lebih kecil untuk mengalami hipertensi dibandingkan dengan mereka yang tidak mengonsumsi susu.

 

3. Membantu meningkatkan kesuburan

 

Psst! Ini manfaat yang wajib kamu ketahui bila sedang berusaha memiliki keturunan. Bukan hanya mitos, manfaat ini telah dibuktikan dengan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Universitas Harvard, Amerika Serikat. Hasilnya, orang yang mengonsumsi susu tinggi lemak sekitar 25 persen, memiliki resiko yang lebih kecil untuk mengalami gangguan kesuburan atau masalah ovulasi dibanding dengan orang yang mengonsumsi susu dalam waktu seminggu sekali.

 

4. Menetralisir racun dalam tubuh

 

Selain lezat, susu memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh hampir seluruh jenis minuman. Susu mampu menetralisir racun dalam tubuh. Sadar atau tidak, kamu hidup di tengah perkotaan yang padat, sibuk, dan banyak polusi. Racun pun dapat masuk dalam tubuh melalui udara dan makanan. Kemampuan susu yang mampu menetralisir racun dalam tubuh pun menjadikan minuman ini istimewa.

 

Berhenti minum susu karena usiamu sudah dewasa dan tubuhmu tidak betumbuh tinggi lagi? Dengan mengetahui 4 manfaat susu di atas, sebaiknya kamu justru mulai rutin mengonsumsi minuman tinggi gizi satu ini. Nggak perlu diminum terus-terusan, susu juga bisa kamu sulap jadi bahan makanan yang lezat lho. Macaroni Schotel Kukus. Berikut resepnya!

 

 

Bahan-bahan:

 jvyvu

 

150 gram makaroni yang telah  direbus setengah matang

200 ml susu cair UHT

150 gram kornet

1/4 sdt garam

1/2 sdt merica bubuk

1 butir telur, kocok lepas

3 buah sosis, iris tipis

4 siung bawang putih cincang

1 buah bawang bombay cincang

3 lembar daun seledri cincang

1 sdm margarin

250 gram keju cheddar

 

Cara membuat:

cdqwdq

 

  1. Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang bombay hingga harum
  2. Masukkan sosis dan kornet, jika sudah berubah warna tambahkan makaroni
  3. Campur susu, telur, merica dan garam. Aduk rata dan sisihkan
  4. Tuang adonan susu, masukkan wortel dan setengah keju cheddar

lkjio

 

  1. Aduk dengan api kecil 5-10 menit
  2. Matikan api kemudian masukkan seledri dan aduk
  3. Tuang makaroni dalam wadah
  4. Panaskan kukusan, kukus adonan lebih kurang 30 menit atau sampai matang
  5. Setelah matang, taburi keju chedar diatasnya

 

 saa

Hidup di masa kini, susu yang beredar di pasaran pun kian beragam dan hadir dalam beberapa pilihan. Dengan kandungan gizi  tinggi, susu yang dijual biasa terbagi dalam sejumlah jenis yaitu susu kental manis, pasteurisasi, bubuk, dan UHT. Tidak hanya diminum, susu pun terasa nikmat saat diracik menjadi Macarani Schotel Kukus. Cobain sendiri yuk!

Sumber: Resep Masakan Nusantara

 

Kata Kunci: Resep Macaroni Schotel
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup