facebook

Resep Lasagna

Rabu, 13 September 2017 - 14:02:52 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Lasagna

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Lasagna

Hai Berrykitcheners! Apa kegiatanmu di minggu ini? Kerap disibukkan dengan berbagai aktivitas, kamu tentu wajib mengisi perutmu dengan makanan kaya nutrisi seperti daging sapi. Yap. Selain mengenyangkan daging sapi juga memiliki sejumlah nutrisi penting yang dapat diserap oleh tubuhmu lho. Apa saja kandungan nutrisi dalam daging sapi? Berikut ulasannya.

 

1. Selenium dan Zinc

 

Setuju nggak sih kalau penyakit yang datang di musim pancaroba bisa mengganggu aktivitasmu? Selain buah dan sayuran, kamu bisa memasukan daging sapi ke dalam menu list kamu. Daging sapi mengandung selenium dan zinc. Kedua zat ini diketahui dapat memperkuat sistem imun kamu lho.

 

2. Vitamin B Kompleks

 

Punya segudang kegiatan, tentu kamu wajib membuat daftar prioritas aktivitas yang akan kamu lakukan. Prioritas pun kerap dibuat berdasar deadline maupun tingkat kesulitan pekerjaan yang diberikan. Anyway, kamu nggak mau kan melupakan salah satu dari sederet aktivitas yang wajib kamu lakukan minggu ini? Kandungan vitamin B kompleks dalam daging sapi bisa membantu kamu untuk mempertajam daya ingat dan konsentrasi yang kamu butuhkan setiap hari.

 

3. Protein

 

Walau terdapat pada kedelai dan telur, protein dalam daging sapi merupakan salah satu sumber protein hewani yang sangat besar. Protein berfungsi untuk menyokong berbagai aktivitas organ dan metabolisme dalam tubuh. Tidak hanya menyokong, protein juga dapat mengganti sel yang rusak dan membentuk sel baru dalam tubuhmu.

 

4. Zat besi

 

Aktivitas yang padat sering kali dapat membuatmu merasa lelah, lemas dan lesu. Hati-hati Berrykitcheners, kamu bisa saja terserang anemia. Tidak hanya mengenyangkan, daging sapi juga memiliki kandungan zat besi yang tinggi. Zat besi yang diserap oleh tubuh pun akan dimanfaatkan untuk mencegah anemia. Yes, daging sapi bisa jadi obat anemia yang lezat bukan?

 

Dengan tesktur empuk, daging sapi memang memiliki sejumlah keunggulan yang membuatnya kerap disajikan ke berbagai masakan. Lasagna salah satunya. Berikut resepnya.

 

dwedw 

Bahan-bahan

Saus Daging:

 

Saus Keju:

 

uhuij

 

Cara Membuat Saus Daging 

  1. Panaskan sedikit minyak. Tumis daging cincang hingga berubah warna.
  2. Masukkan bawang putih dan bawang bombay. Aduk rata dan masak hingga layu.
  3. Masukkan jamur merang, aduk rata kembali.
  4. Masukkan saos tomat, tomat cincang, dan air. Masak hingga meletup-letup.
  5. Tambahkan gula, garam, merica, oregano, dan basil. Aduk rata. Cicipi dan koreksi rasanya. Masak dengan api kecil hingga tomat hancur.
  6. Angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Saus Keju

  1. Lelehkan mentega di wajan. Masukkan tepung terigu, aduk rata.
  2. Tuang susu cair, aduk hingga bercampur rata dan tidak bergerindil.
  3. Tambahkan keju parut dan merica. Aduk rata dan masak dengan api kecil hingga keju larut dan mengental.
  4. Angkat dan sisihkan.

Cara Membuat Lasagna:

  1. Panaskan oven dengan suhu 175°C (api atas dan bawah).
  2. Siapkan wadah tahan panas atau aluminium foil atau loyang.
  3. Tata 2 sdm saus daging hingga menutupi dasar loyang. Taruh selembar kulit lasagna kemudian tambahkan ke permukaan atasnya 2 sdm saus keju dan 2 sdm saus daging. Tata lagi dengan kulit lasagna. Ulangi langkah tersebut hingga habis.
  4. Terakhir, taburi keju mozarella dan parsley di permukaan paling atas.
  5. Panggang selama 30-40 menit atau hingga matang. Angkat.
  6. Siap disajikan.

uy

 

Tidak perlu mengunjungi restoran Italia, kamu bisa memanfaatkan waktu luang dan dapurmu sendiri untuk membuat hidangan satu ini. Nggak percaya? Coba resepnya yuk!

Sumber : www. resepkoki.id

Kata Kunci: Resep Lasagna
Bagikan ke teman Kamu