facebook

Resep Kue Maksuba

Senin, 17 April 2017 - 10:25:07 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Kue Maksuba

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Kue Maksuba

Hai Berrykitcheners! Bicara tentang kesehatan, siapa sih yang tidak mau mempertahankan kondisi tubuh agar selalu fit? Yap, tubuh yang fit membantumu menjalankan aktivitas sehari-hari dengan mudah dan nyaman. Tidak perlu mengonsumsi berbagai suplemen, kamu bisa menyantap beberapa sumber makanan bergizi, salah satunya telur bebek. Tidak hanya lezat, kandungan nutrisi telur ini pun ternyata lebih banyak dari pada telur ayam lho, Berrykitcheners. Apa saja manfaatnya untuk tubuh? Simak yuk!

 

1. Menjaga kesehatan mata

 

Bila kekurangan vitamin, mata akan berwarna keruh kekuningan dan tidak lagi bening. Wah, jangan sampai dong. Karena mata kamu merupakan salah satu fokus penampilanmu, kamu harus menjaganya dengan baik. Kandungan vitamin A dalam telur bebek ternyata lebih tinggi lho dari telur ayam, yakni 472 IU. Dengan kandungan vitamin A yang besar, telur bebek baik untuk kamu konsumsi setiap hari.

 

2. Membantu metabolisme dan pencernaan

 

Sebutir telur bebek mengandung sekitar 0,9 mg vitamin E. Kandungan tersebut mencukupi sebanyak 3 persen dari kebutuhan vitamin E dalam tubuh. Vitamin E yang terdapat dalam telur bebek dapat membatu sistem pencernaanmu dan meningkatkan sitem metabolisme tubuh kamu lho.

 

3. Antioksidan dan sistem imun

Kandungan vitamin A dan E dalam telur bebek dapat diubah oleh tubuh menjadi antiosidan. Tentunya kamu akrab dengan fungsi antioksidan yang terkenal dapat menangkal radikal bebas dalam tubuh. Nggak hanya itu, antioksidan pun dapat meningkatkan sistem imun di tubuhmu lho.

Tidak hanya vitamin A dan E, telur bebek juga mengandung lemak, protein, karbohidrat, vitamin B12, vitamin D, natrium dan zat besi yang baik untuk kesehatan tubuhmu. Tidak hanya dapat kamu temukan dalam martabak telur, telur bebek dapat kamu kreasikan menjadi kue maksuba. Berikut resepnya.

Bahan-bahan:

  1. 25 butir telur bebek
  2. 250 gram gula pasir putih
  3. 250 gram mentega atau butter, lalu lelehkan
  4. 1 kaleng susu kental manis putih
  5. 1 sdt Vanilla essence

Cara membuat:

 

1. Siapkan loyang persegi untuk cetakan maksuba, kemudian olesi sedikit mentega agar tidak lengket

2. Siapkan 2 wadah adonan yang berbeda, wadah pertama untuk adonan maksuba, dan kedua untuk pelapis adonan

fwe

 

3.Kocok semua telur, gula, dan vanilla essence dalam wadah pertama, sampai tercampur rata dan menjadi adonan, lalu sisihkan

4.Wadah kedua untuk lapisan, campurkan mentega leleh dengan 1 kaleng susu kental manis, aduk sampai tercampur rata

adc

 

5. Masukan adonan wadah pertama sedikit untuk lapisan pertama kedalam loyang yang sudah disiapkan, lalu ratakan

6. Panggang menggunakan oven hingga 10 menit sampai adonan maksuba berubah warna agak kecoklatan

7. Keluarkan loyang yang sudah berisi adonan pertama, kemudian lapisi dengan adonan yang ada dalam wadah kedua sebagai lapisan, panggang kembali hingga matang

8. Ulangi langkah nomor 5 hingga 7 sampai kue maksuba penuh dan berlapis-lapis.

9.Keluarkan kue maksuba dari oven, dan sajikan dalam piring saji

10. Kue maksuba siap dinikmati.

 dqwq

Biasanya pembuatan kue maksuba membutuhkan waktu 3 jam, sampai kue maksuba berlapis-lapis itu sempurna. Sebagian orang mungkin akan terasa asing bila mendengar kue maksuba. Namun kue ini dikenal sebagai kue lapis khas Palembang lho. Rasa lembut, manis sekaligus kenyal yang menyatu dalam kue ini pun akan memanjakan lidahmu.

Sumber: foodsoldier.com

Kata Kunci: Resep Kue Maksuba
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup