facebook

Resep Kue Cokelat

Senin, 13 February 2017 - 13:26:35 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Kue Cokelat

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Kue Cokelat

Hai Berrykitcheners! Menjelang hari valentine, apa sih yang identik dengan hari tersebut di benakmu? Cokelat! Ya, valentine memang belum terasa lengkap tanpa cokelat. Sebelum dikonsumsi oleh penduduk Meso- Amerika kuno, kabarnya cokelat hanya diperuntukkan bagi kaum bangsawan. Nggak hanya menikmati rasanya yang lezat, kini kamu pun dapat mengonsumsi sekaligus memetik manfaat cokelat. Apa saja manfaat cokelat? Berikut ulasannya!

 

1. Tekanan darah

 

Rata-rata konsumsi cokelat menurunkan tekanan darah sistolik hingga dua poin. Yap! Ternyata nggak cuma rasanya yang lezat, cokelat dapat mengurangi tekanan darahmu lho. Dengan rasa yang lezat dan manfaatnya dalam menurunkan tekanan darah, nggak heran cokelat setia dikonsumsi oleh manusia dari generasi ke generasi sejak ribuan tahun yang lalu.

 

2. HDL

 

Sejarah panjang cokelat menunjukkan bahwa cokelat merupakan bahan makanan maupun minuman istimewa yang diperuntukkan bagi bangsawan dan lalu dibawa oleh penjelajah ke berbagai belahan dunia. Hingga pada tahun 1778 cokelat pertama kali diproduksi di Indonesia, dan dapat kita nikmati hingga kini. Selain menurunkan tekanan darah, cokelat dapat meningkatkan HDL (high density lipoprotein ) yang biasa kita kenal dengan kolesterol baik. Sebaliknya, mengonsumsi cokelat akan menurunkan LDL (low density lipoprotein) atau kolesterol jahat.

 

3. Diabetes

 

Mengonsumsi cokelat juga dapat mencegah diabetes dengan memperbaiki resistensi insulin. Untuk penderita diabetes tipe 2, manfaat lain yang bisa didapat jika mengonsumsi cokelat yakni cokelat dapat meminimalisir komplikasi dan gula darah yang tinggi.

 

Jelang valentine, cokelat tentu banyak dijual dipasaran dalam berbagai bentuk. Psst! Jika bosan memberi orang terkasih cokelat biasa, kamu bisa membuat cake cokelat yang mudah lho. Berikut resepnya!

 

Bahan Cake Cokelat :

  1. 6 butir telur
  2. 150 gram gula pasir
  3. 1/2 sendok makan emulsifier (sp/tbm)
  4. 175 gram tepung terigu protein sedang
  5. 25 gram cokelat bubuk
  6. 1/2 sendok teh baking powder
  7. 25 ml susu cair
  8. 100 gram margarin, dilelehkan
  9. 1/4 sendok teh cokelat pasta

 

 Bahan Olesan Cake Cokelat :

  1. 100 gram mentega putih
  2. 100 gram gula tepung
  3. 1 sendok makan cokelat bubuk dan 25 ml air panas, dilarutkan

 

 Cara Membuat Cake Cokelat :

 

1. Cake: kocok telur, gula pasir, dan emulsifier sampai mengembang. Tambahkan tepung terigu, cokelat bubuk, dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata

2. Masukkan susu cair, margarin leleh, dan cokelat pasta sedikit-sedikit sambil diaduk perlahan

 

iojoj

3. Tuang di loyang 20x20x7 cm yang dioles margarin dan dialas kertas roti

4. Oven 30 menit dengan suhu 180 derajat Celsius

 

kl

 

5. Topping: kocok mentega putih sampai lembut. Masukkan gula tepung dan larutan cokelat bubuk. Kocok sampai lembut

6. Oles dengan bahan olesan

 

hwsw

 

Ingin menghilangkan rasa pahit namun tidak mau terlalu manis? Kamu bisa menggunakan campuran gula pasir dan gula halus untuk menghilangkan rasa pahit dan memperoleh rasa yang tidak telalu manis. Sebaliknya, jika menyukai manis, kamu dapat menambahkan gula sesuai selera. Selamat memasak ria, Berrykitcheners!

Sumber: http://foodsoldier.com/

Kata Kunci: Resep Kue Cokelat
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup