facebook

Resep Korean Fried Chicken

Rabu, 01 November 2017 - 10:34:46 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Korean Fried Chicken

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Korean Fried Chicken

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Walau mulai memasuki musim hujan, kesehatanmu wajib terjaga. Tidak perlu mengonsumsi berbagai vitamin dan supplement yang berpotensi membuat ginjalmu bekerja lebih keras. Sebagai gantinya, kamu bisa menyantap buah, sayuran, hingga daging ayam yang lezat dan kaya manfaat untuk tubuhmu. Apa saja manfaat daging ayam yang bisa diserap oleh tubuhmu? Berikut ulasannya.

 

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

 

Daging ayam mengandung banyak vitamin dan mineral yang dapat membantu memperkuat sistem imun tubuh. Sistem imun yang kuat pun praktis akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh kamu dari penyakit musim hujan seperti flu. Manfaat yang berguna banget untuk kamu dalam menghadapi musim hujan kali ini nih.

 

2. Menambah massa otot

 

Bagi kamu penggiat fitness tentu sudah akrab dengan manfaat daging ayam yang satu ini. Menambah masa otot. Yap. Daging ayam memiliki kandungan protein tinggi yang dapat menambah masa otot. Jika ingin menambah masa otot, kamu disarankan untuk mengonsumsi daging ayam tanpa lemak.

 

3. Mengurangi stres

 

Kerjaan yang menumpuk memang nggak bisa dihindari dan kerap berhasil menimbulkan ketegangan dalam diri kamu. Stres di kantor pun nggak jarang berujung pada turunnya kinerja dan mood yang buruk di kantor. Daging ayam memiliki kandungan vitamin B5 yang mampu memberi efek ketenangan pada saraf kamu. Jadi, bukan tanpa alasan bila kamu merasa lebih baik setelah mengonsumsi daging favoritmu satu ini.

 

4. Meningkatkan metabolisme tubuh

 

Satu lagi alasan mengapa daging ayam disarankan bagi kamu yang menjalani fitness. Daging ayam mengandung vitamin B6 yang berperan mendorong enzim dan membakar kalori lebih cepat, sehingga membantu proses metabolisme dalam tubuh. Tidak hanya menjaga berat badan, metabolisme yang lancar pun dapat membantu menjaga kesehatan pembuluh darah dan sumber energi dalam tubuh.

 

Tidak dapat dipungkiri, selain tinggi kandungan gizi, daging ayam pun dikenal diseluruh belahan dunia karena rasanya yang lezat dan mudah diterima di lidah. Selain tanah air, Korea sendiri memiliki hidangan daging ayam yang mendunia karena kelezatannya. Korean Fried Chicken. Coba masak sendiri dengan resep berikut yuk!

 

Bahan:
6 potong sayap ayam, buang bagian ujungnya, potong 2
Minyak sayur, untuk menggoreng


Ayak bersama:
150 g tepung terigu serbaguna
50 g tepung maizena
1 sdt garam


Saus:
1 sdt jahe parut
1 sdt minyak wijen
3 sdm madu
2 sdm kecap asin
2 sdm gochujang¹
1½ sdm cuka beras
 
Cara membuat:

sqd

  • Masukkan ayam ke dalam campuran tepung, bolak-balik hingga ayam tersalut tepung dengan merata.

dwedw

  • Panaskan minyak banyak dalam wajan dengan api sedang. Masukkan ayam, goreng hingga berwarna kecokelatan, angkat. Tiriskan hingga kering. Sisihkan.

ccdc

  • Campur bahan saus di dalam panci, aduk rata. Masak di atas api kecil sambil diaduk hingga mendidih, kecilkan api.

qd

  • Masukkan ayam goreng ke dalam panci saus. Aduk rata hingga seluruh permukaan ayam tertutup saus, angkat. Sajikan.

 

jhjh

 

¹) Gochujang: Saus bercita rasa gurih, pedas, dan sedikit kecut, khas Korea. Dijual di supermarket besar atau toko bahan makanan Korea.
 
Untuk 6 porsi

 

Korean Fried Chicken memang terkenal lezat. Rasanya yang khas mampu mengundang pelanggan yang bahkan rela mengantre hanya untuk menyantap menu yang satu ini. Nggak usah penasaran lagi, kini kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

 

Sumber: www.femina.co.id

Kata Kunci: Resep Korean Fried Chicken
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup