facebook

Resep Garlic Bread

Senin, 22 January 2018 - 17:55:24 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Garlic Bread

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Garlic Bread

Hai Berrykitcheners! Di tengah banyaknya aktivitas dan cuaca mendung, kamu nggak hanya butuh asupan vitamin untuk mencegah penyakit yang bisa menyerang tubuhmu. Kamu juga membutuhkan energi yang cukup untuk bisa berkonsetrasi, focus, dan menyelesaikan semua pekerjaan tepat waktu. Sebab itu, kamu membutuhkan roti sebagai asupan yang mengenyangkan. Apa saja manfaat roti untuk tubuhmu? Simak yuk!

 

1. Melancarkan sistem pencernaan

 

Selain buah dan sayuran, ternyata ada makanan lain yang juga mengandung serat lho. Roti tawar salah satunya. Kandungan serat dalam roti tawar berfungsi untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dalam tubuh. Lancarnya sistem pencernaan akan membuat kamu buang air lebih teratur sehingga sistem pencernaan akan lebih sehat. Pas banget nih buat kamu yang belakangan ini merasa perut penuh tapi nggak bisa buang air.

 

2. Menjaga kesehatan tulang

 

Selain serat, sejumlah roti juga mengandung kalsium. Walau telah melewati masa pertumbuhan, nyatanya tubuhmu tetap membutuhkan kalsium. Kalsium mampu menjaga kepadatan dan kesehatan tulang, untuk mencegah keropos pada tulang. Semakin dini menyadari fungsi kalsium yang satu ini, tingkat resiko osteoporosis tulang kita di masa tua dapat ditekan dan lebih menurun.

 

3. Memberi energi tubuh

 

Roti merupakan makanan yang telah ditemukan sejak dulu. Roti menduduki peringkat sarapan penting yang sayang bila dilewatkan. Selain praktis, roti juga menjadi sarapan mengenyangkan untuk kamu yang memburu waktu di pagi hari. Yap. Sarapan dengan roti mampu mengganjal rasa lapar di perutmu hingga mendekati jam makan siang. Kabar baiknya, roti merupakan salah satu sumber karbohidrat yang diubah menjadi energi dengan kandungan lemak yang rendah lho.

 

Dari pada hanya mengonsumsi roti dengan selai, kamu juga bisa menyulap roti menjadi garlic bread. Yap. Hidangan yang biasa kamu nikmati di restoran Western ini bisa kamu sajikan di rumah dengan bahan yang praktis kok. Apa saja bahan garlic bread dan bagaimana cara membuatnya? Simak yuk!

 

Bahan-bahan :

  • Roti tawar 10 lembar
  • Butter (yang asin) / margarine3 sendok makan penuh
  • Margarin untuk olesan loyang/wajan
  • Bawang putih 3 siung
  • Seledri secukupnya, cincang halus

Cara membuat :

  1. Geprek dan cincang bawang putih, aduk jadi satu dengan butter.
  2. Oles campuran itu di permukaan roti tawar, taburi seledri cincang

dqwq

 

3. Oles loyang dengan margarin, tata roti tawar di atasnya, panggang selama 10-15 menit.

swdwq

 

4. Sajikan hangat.

saq

 


*jika tidak memiliki oven, gunakan wajan datar yang sudah diberi margarin, letakkan roti dan panaskan di atas api kecil. Setelah bagian bawah sedikit kekuningan, balik roti.

Walau mengenyangkan, sejumlah roti memiliki  kandungan nutrisi berbeda, atau bahkan tidak memiliki nutrisi selain karbohidrat. Sebab itu, kamu perlu lebih jeli dalam membeli roti di swalayan atau Bakery favoritmu. Luangkan waktu untuk membaca kandungan nutrisi dalam kemasan roti juga bisa membantu kamu. Selamat mencoba ya!

 

Sumber : www.vemale.com

Kata Kunci: Resep Garlic Bread
Bagikan ke teman Kamu