facebook

Resep Fettuccine Carbonara

Senin, 13 March 2017 - 17:43:58 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Fettuccine Carbonara

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Fettuccine Carbonara

Hai Berrykitcheners! Di tengah cuaca yang tidak menentu ini, apa sih trik kamu untuk tetap sehat dan fit? Yap, udara yang kadang terasa panas menyengat dan dingin karena hujan yang mendadak turun tentu bisa memengaruhi daya tahanmu. Untuk itu, kamu butuh minuman yang dikenal akan kandungan gizi dan kelezatannya sejak dulu, susu. Apa saja manfaat susu yang dapat diperoleh tubuhmu? Yuk kita bahas!

  1. Tulang dan gigi

Susu dikenal sebagai sumber kalsium dan vitamin D. Kandungan ini lah yang bermanfaat untuk kesehatan tulang dan gigi. Minum susu secara teratur sejak dini akan membuat tulang tumbuh dengan baik dan kuat. Susu juga bermanfaat untuk memperkuat gigi sehingga tidak mudah bolong dan keropos.

 

  1. Daya tahan tubuh

Nggak cuma tulang dan gigi, susu juga memberikan manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu lho. Padatnya aktivitas, polusi kota besar, dan cuaca yang tidak menentu merupakan kombinasi tepat yang dapat mengganggu kesehatan tubuhmu. Untuk itu, kamu wajib mengonsumsi susu yang kaya kandungan protein. Kandungan ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuhmu.

 

  1. Otak

Sepertinya sudah bukan rahasia umum lagi bila susu digolongkan sebagai bahan minuman dan makanan bergizi sejak berabad-abad lalu. Salah satu manfaat susu yang bisa kamu dapatkan ialah membantu daya konsentrasi syaraf otak. Itu artinya susu juga dapat berperan dalam meningkatkan kecerdasan otak. Nggak heran bukan, kalau sejak kecil orang tua kita menerapkan kebiasaan minum susu?

 

  1. Mata

Selain vitamin D, susu juga kaya akan kandungan vitamin A. Jadi, nggak cuma wortel dan sejumlah sayuran serta buah-buahan lainnya, susu pun bisa kamu konsumsi untuk menjaga kesehatan mata.

 

Terkenal karena gizi dan rasanya yang lezat, susu dan produk turunannya pun kini banyak dijual di pasaran dengan berbagai varian. Susu sendiri memiliki beberapa jenis, susu pasteurisasi, susu cair UHT, serta susu bubuk. Punya susu cair di rumah? Jangan hanya diminum, masak fettucine carbonara saja yuk! Berikut resep fettucine sederhana yang bisa kamu coba di rumah.

 

Bahan-bahan:

  1. 250 gr fettucine kemasan
  2. 2 siung bawang putih
  3. 200 ml susu cair
  4. 3/4 lembar smoked beef
  5. 7/8 biji jamur kancing
  6. Secukupnya parutan keju quick melt cheddar
  7. Merica
  8. Garam
  9. Seujung sendok tepung terigu
  10. Secukupnya parsley
  11. Minyak/margarin
  12. Air

 

Cara membuat:

  1. Panaskan panci dengan ketinggian air setengah lebih, beri garam dan minyak sedikit agar fettucine nya gurih dan tidak lengket. Kemudian, masukkan fettucine dan masak sesuai aturan pada kemasan, setelah matang tiriskan

erw

 

2. Panaskan teflon dengan margarin/minyak secukupnya. Masukkan bawang putih lalu tumis hingga harum. Setelah itu masukkan smoked beef dan jamur kancing, tumis sebentar lalu tambahkan susu dan aduk rata, setelah 2-3menit masukkan tepung terigu dan daun parsley sedikit. Beri garam dan merica lalu koreksi rasa. Jika terlalu kental bisa di tambahkan sedikit air, tunggu hingga sedikit mendidih

sdweq

 

3. Setelah agak mendidih, masukkan fettucinne yang sudah di rebus sebelumnya, aduk rata sebenta

4. Setelah itu angkat dan hidangkan bersama parutan keju dan daun parsley

swqdq 

 

Sejak dulu sebagian negara Eropa kerap menggunakan susu dan produk turunannya sebagai bahan utama dalam mengkreasikan berbagai hidangan. Selain bergizi, penambahan susu pun dapat memberi cita rasa gurih creamy di mulut. Salah satu yang banyak disajikan di restoran Italia ialah fettucine carbonara. Nikmati fettucine carbonara buatan sendiri di rumah yuk!

Sumber: https://cookpad.com/id/resep/2133089-fettucinne-carbonara

Kata Kunci: Resep Fettuccine Carbonara
Bagikan ke teman Kamu