facebook

Resep Es Susu Durian

Senin, 05 June 2017 - 16:46:38 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Es Susu Durian

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Es Susu Durian

Hai Berrykitcheners! Pernah bertanya nggak sih, kenapa kita jadi mengidamkan rasa manis saat menjalankan ibadah puasa? Faktanya, saat tubuh tidak mengonsumsi makanan dan cairan seharian maka gula darah dalam tubuh pun akan turun. Hal inilah yang kemudian memicu hormon alami manusia untuk mencari makanan yang tinggi gula. Nggak heran kalau buka puasa identik dengan makanan manis seperti buah durian. Apa saja kandungan buah durian yang bermanfaat untuk tubuhmu? Simak yuk!

  1. Kalori

Tubuhmu lemas selama puasa? Bisa jadi itu tanda kamu kekurangan kalori. Selain manis,ternyata terkandung sekitar 357 kalori dalam satu cangkir buah durian. Kalori sendiri memiliki peranan yang penting dalam tubuh, yakni sebagai sumber energi.

 

  1. Vitamin dan mineral

Selain beribadah, kesehatanmu pun jadi penting untuk diperhatikan terlebih di bulan suci. Setiap satu cangkir buah durian dapat mencukupi hingga 80 persen kebutuhan vitamin C dalam sehari lho.  Selain meningkatkan sistem kekebalan tubuh, vitamin C juga berfungsi dalam pembentukan kolagen pada kulit. Selain vitamin C, durian juga ternyata dapat mencukupi asupan vitamin B6 yang dibutuhkan tubuh setiap hari.

 

  1. Triptopan

Berrykitcheners, setuju nggak sih selain menjaga asupan makanan, kamu pun butuh jam tidur yang cukup terutama di bulan Ramadhan. Mengingat adanya jam sahur, kamu harus cerdas dalam membagi waktu tidurmu. Kesulitan tidur di bulan puasa akan mengganggu jam tidurmu. Kandungan triptopan dalam buah durian dikenal sebagai obat tidur alami. Triptopan bekerja dengan mengatur metabolisme sebagai neurotransmitter, dan dapat membantu dalam induksi tidur, bahkan lebih lanjut dapat menjadi pengobatan bagi penderita epilepsi.

 

Tidak hanya lezat disantap langsung, kamu juga bisa menjadikan durian sebagai hidangan segar kala Ramadhan, Es Susu Durian. Berikut resep praktisnya.

Bahan yang dibutuhkan:

1. 2 Buah Durian Montong

xwxw

2. Es Serut secukupnya

edq

 

3. Gula cair

dqdwq

 

4. Susu kental manis

dadq

 

Cara membuat:

  1. Belah buah durian menggunakan pisau lalu ambil daging yang masih utuh dengan bijinya, masukan kedalam mangkok yang cukup.
  2. Setelah itu masukan es serut secukupnya, jika ingin mendapatkan rasa segar yang cukup, bisa lebih banyak es serutnya.
  3. Tuangkan gula cair dan susu kental manis.

dwew 

 

Mudah bukan? Nggak perlu takut repot memasak di bulan puasa, luangkan waktu beberapa menit untuk membuat Es Susu Durian untuk mengisi waktu selama bulan Ramadhan bisa jadi alternatif yang menarik. Selain hampir tidak membutuhkan tenaga, puasa di rumah pun kian menyenangkan.

 

Sumber: http://foodsoldier.com/

Kata Kunci: Resep Es Susu Durian
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup