facebook

Resep Crepes

Kamis, 27 April 2017 - 15:02:42 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Crepes

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Crepes

Hai Berrykitcheners! Apa kabar harimu? Semoga selalu ceria dan menyenangkan ya. Bagi penggemar manis, lidahmu tentu akrab dengan berbagai olahan makanan yang menggunakan gula. Sebagai pemanis buatan yang sering digunakan, gula ternyata juga memiliki manfaat bagi tubuhmu lho. Apa saja manfaat si manis ini dalam tubuhmu? Simak yuk!

 

1. Meningkatkan energi

Pernah bertanya kenapa waktu kecil orang tua kerap menyuguhkan makanan manis di pagi hari untuk kita? Ternyata sedikit banyak, orang tua memiliki alasannya tersendiri lho. Pemberian minuman manis di pagi hari bertujuan untuk membuat tubuh yang terasa lemas menjadi bersemangat dan meningkatkan energi secara cepat. Sebab, gula yang masuk dalam darahmu akan diubah menjadi glukosa. Glukosa inilah yang kemudian diserap oleh tubuh lalu menghasilkan energi.

 

2. Meningkatkan fungsi otak

Nggak cuma kekurangan air, nutrisi, serta oksigen, ternyata otakmu juga bisa kekurangan gula lho.  Bekurangnya pasokan gula dalam otak akan menyebabkan kamu susah untuk berkonsentrasi atau sulit fokus dalam mengerjakan aktivitasmu. Gula akan membuat otak berfungsi dengan baik.

 

3. Meredakan depresi

Di tengah kepadatan yang menghimpit, sering nggak sih kamu merasa panic, cemas, dan kewalahan karena banyak hal yang harus dipikirkan dalam waktu yang sama? Hati-hati, Berrykitcheners. Kamu bisa saja terserang depresi lho. Untuk itu kamu bisa mengonsumsi gula yang dapat membuatmu merasa tenang.

 

4.Meningkatkan tekanan darah

Fungsi gula yang satu ini sangat bermanfaat bagi kamu yang menderita tekanan darah rendah. Yap! Gula dapat meningkatkan tekanan darah. Campurkan gula ke dalam minuman hangatmu, kehangatan akan menyeruak di perutmu praktis menimbulkan rasa rileks.

Selain memaniskan minumanmu, gula juga bisa ditambahkan ke beberapa makanan. Manfaatkan gula di dapurmu untuk bikin cemilan ringan yang manis dan praktis seperti crepes yuk! Berikut resepnya.

Bahan-bahan:

  • 8 sdm tepung beras
  • 3 sdm tepung terigu
  • 4 sdm tepung maizena
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/4 sdt garam
  • 5 sdm gula pasir
  • susu cokelat atau nutella untuk isian
  • air secukupnya

Cara membuat:

swdq

1. Campur semua tepung, garam, gula dan vanili bubuk, aduk rata. Tuang air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga jadi adonan kental tidak bergerindil.

  1. Masukkan telur dan susu manis, aduk rata hingga jadi adonan yang tidak terlalu kental tapi tidak terlalu cair.
  2. Siapkan teflon dengan api kecil agar tidak gosong. Tuang adonan tipis saja, ratakan hingga satu teflon. Isi dengan susu cokelat atau nutella. 

xwwdq

3. Tunggu hingga kecokelatan. Balik adonan saat sudah mulai keras.

4. Angkat crepes yang sudah separuh kaku dan sajikan di piring dengan toping sesuai selera. Saat dingin, crepes akan mengeras sendiri.

 

xsaca

 

 

Sebagai pemanis buatan yang kerap ditambahkan ke berbagai minuman dan makanan yang kamu konsumsi, gula tidak jarang dituduh sebagai penyebab dari beberapa penyakit. Namun di samping itu, kini kamu tahu mengonsumsi gula bukan berarti tubuhmu akan mendapatkan efek samping yang buruk saja. Gula juga baik untuk tubuhmu kok.

 

Sumber: www.vemale.com

Kata Kunci: Resep Crepes
Bagikan ke teman Kamu