facebook

Resep Beef Yakiniku

Rabu, 08 March 2017 - 10:17:32 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Beef Yakiniku

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Beef Yakiniku

Hai Berrykitcheners! Berusaha menjaga bobot tubuh dan vitalitas, kamu boleh jadi mengesampingkan asupan daging merah seperti daging sapi untuk tubuhmu. Tapi kamu wajib tahu lho, terdapat banyak kandungan gizi yang diperlukan oleh tubuh dalam daging sapi. Apa saja kandungan daging sapid an manfaatnya bagi tubuh? Berikut uraiannya.

  1. Zat besi

Kamu sering merasa lemas dan lesu? Itu artinya bisa jadi kamu terkena anemia, Berrykitcheners. Untuk mengobatinya, ada satu alternatif lezat yang bisa kamu coba nih. Daging sapi. Daging sapi mengandung zat besi yang sangat tinggi. Kandungan zat besi inilah yang kemudian sangat bermanfaat bagi tubuh untuk menghidari anemia.

 

  1. Protein

Sebagai salah satu zat mendasar yang dibutuhkan oleh tubuh, kamu tentu harus menjaga asupan protein agar selalu seimbang dalam tubuh. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya bagimu untuk mengonsumsi daging sapi. Daging sapi merupakan salah satu sumber protein hewani terbesar lho.

 

  1. Lemak

Kerap dituduh sebagai penyebab naiknya berat badan, membuat zat ini jadi sering dihindari oleh sebagian orang. Padahal, ada cara diet lain yang dapat memudahkan kamu mengonsumsi makanan lezat yang cenderung berlemak, yakni diet ketogenik. Dengan diet ketogenik, asupan lemak dalam tubuhmu akan dibakar menjadi energi bagi tubuhmu sehari-hari.

 

  1. Omega 3

Tidak hanya terdapat pada ikan, omega 3 juga terdapat dalam daging sapi. Kandungan ini akan memberikan manfaat untuk menjaga sistem saraf pusat atau yang lebih umum disebut otak kita, dan dapat membantu fungsi hati dan jantung.

 

Tidak hanya bergizi, daging sapi juga kerap dijadikan sebagai pangan daging utama di berbagai belahan dunia untuk diolah menjadi aneka menu lezat. Beef yakiniku salah satunya. Berikut resep Beef yakiniku.

 

Bahan-bahan:
300 – 500 gram daging sapi bagian dalam (sirloin), diiris tipis-tipis
3 siung bawang putih diparut dan dihaluskan
1 buah bawang Bombay diiris memanjang
1 sendok makan minyak wijen
3 sendok makan kecap asin
1 sendok teh merica bubuk
1 sendok makan tepung maizena yang dicampur dengan sedikit air
3 sendok makan minyak goreng untuk menumis
2 – 3 sendok makan kecap manis
Jahe seukuran ibu jari, parut dan ambil airnya
Daun bawang dipotong panjang-panjang
Cabe merah dibuang isi dan diiris memanjang

 

Cara membuat:

wrqwq
1. Cuci terlebih dahulu daging yang sudah diiris hingga bersih lalu letakkan ke dalam sebuah mangkuk yang cukup besar.
2. Masukkan bawang Bombay, bawang putih, jahe, merica, kecap asin, minyak wijen, daun bawang dan juga cabe merah ke dalam daging di mangkok. Aduk terus hingga rata lalu diamkan selama 15 hingga 30 menit.

deq3q
3. Panaskan minyak, tumis daging sapi. Saat hampir matang, masukkan cabe atau paprika dan juga bawang Bombay. Aduk sesekali hingga daging matang.
4. Tambahkan kecap manis dan aduk lagi.
5. Tuangkan tepung maizena yang sudah dicampur air, aduk hingga sausnya mengental.

 wqsqw

Mudah bukan? Masak Yuk!

 

Sumber: https://www.brilio.net/kuliner/nggak-perlu-ke-restoran-begini-cara-bikin-beef-yakiniku-di-rumah-1605024.html

Kata Kunci: Resep Beef Yakiniku
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup