facebook

Resep Ayam Geprek Mozzarella

Selasa, 05 September 2017 - 09:55:50 WIB
Diposting oleh : Berry
Resep Ayam Geprek Mozzarella

Berrykitchen.com > Tips > Recipe > Resep Ayam Geprek Mozzarella

Hai Berrykitcheners! Sebal nggak sih bila segudang aktivitasmu yang padat tertanggu karena sakit? Yup! Deadline yang memburu kerap membuat kepala terasa kencang. Akibatnya kamu bisa terserang rasa pusing atau migrain. Nggak perlu minum obat, untuk mencegahnya kamu bisa merilekskan pikiran, minum air putih dan menyantap makanan bergizi seperti keju mozarella. Apa saja kandungan gizi keju mozarella yang bermanfaat bagi tubuhmu? Berikut ulasannya.

 

1. Kalsium

 

Rutin minum susu semasa kecil, tentu membuat kita nggak pernah lupa kandungan susu yang satu ini. Iya, kalsium. Keju mozzarella terbuat dari susu yang tinggi akan kandungan kalsium. Persis seperti pelajaran yang tertulis dalam buku biologi, kandungan ini berfungsi untuk membantu menjaga kesehatan tulang dan gigi. Mengonsumsi satu ons keju mozzarella juga bisa membantu menjaga enamel gigi kamu lho.

 

2. Fosfor

 

Tidak hanya sekadar kalsium, kandungan lainnya pun diperlukan tubuh untuk menyerap kalsium. Mineral fosfor. Fosfor bekerja dalam tubuh untuk membantu tubuh menyerap kalsium dari makanan yang kamu santap. Nggak cuma itu, fosfor juga membantu mengoptimalkan fungsi sistem pencernaan dan ginjal.

 

3. Riboflavin

 

Berrykitcheners, pernah nggak sih diserang migrain di tengah banyaknya pekerjaan yang menghimpit kamu? Nggak perlu menegak obat, kamu bisa mencegahnya dengan makanan lezat satu ini. Keju mozzarella mengandung riboflavin yang dapat membantu melawan beberapa penyakit seperti migrain dan anemia.

 

4. Biotin

 

Setuju nggak sih, kalau rambut merupakan mahkota wanita? Apa pun gaya rambutnya, kamu tentu wajib menjaga kesehatan anggota tubuh yang satu ini. Biotin merupakan salah satu jenis nutrisi yang dapat membantu menjaga kesehatan rambut dan kulit. Kendati begitu, kandungan ini tidak dapat dihasilkan oleh tubuh. Manfaatkan keju mozzarella untuk memeroleh nutrisi yang satu ini yuk!

 

Apa sih yang terbayang dalam benakmu ketika menyebutkan bahan makanan yang satu ini? Ya, keju mozzarella memang identik dengan hidangan Western. Namun ternyata nggak hanya hidangan Western saja yang menggunakan keju ini, sejumlah anak bangsa pun melahirkan beberapa karya kuliner dengan menggunakan bahan yang satu ini. Salah satunya ayam geprek mozzarella yang lagi hype belakangan ini. Mau tahu resepnya? Simak yuk!

 

 

Bahan bahan ayam geprek mozzarella

  • Daging ayam fillet 200 gram
  • Jeruk nipis 1 buah
  • Telur 1 butir
  • Tepung terigu 100 gram
  • Tepung beras 50 gram
  • Garam dan lada secukupnya
  • Minyak goreng
  • Keju mozarella 1 bungkus
  • Timun jepang dan tomat
  • Nasi putih

xsq

 

Sambal

  • Bawang putih 6 siung
  • Cabai rawit sesuai selera
  • Kacang tanah goreng secukpnya

dswsdq

 

Cara membuat:

1. Bumbui ayam dengan garam, lada dan jeruk nipis. Kemudian lumuri dengan telur serta tepung terigu

2. Siapkan tepung terigu, tepung beras dan sedikit garam. Aduk rata

3. Lumuri ayam dengan adonan kering diatas

4. Nyalakan kompor, goreng hingga kecoklatan

xas

 

5. Campur kacang tanah, cabai rawit, bawang putih dan garam. Ulek sampai halus dan tambahkan sedikit minyak goreng

6. Masukan ayam goreng tadi ke sambal, ulek atau geprek dengan sambalnya. Tambahkan satu bungkus keju mozzarella. Panaskan hingga keju meleleh

7. Ayam geprek keju mozzarella siap disajikan bersama nasi putih

swsq

 

 

Nggak hanya menyukai kuliner yang satu ini, kini kamu juga bisa membuatnya sendiri di rumah. Sajikan ayam geprek mozzarella bersama sepiring nasi hangat dan timun. Mmm.. yummy!

Sumber : http://foodsoldier.com/

Kata Kunci: Resep Ayam Geprek Mozzarella
Bagikan ke teman Kamu

Gunakan voucher sebelum waktu habis 00 : 00
tutup